Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pantau Stok Bahan Pokok, Kapolres Sebut Harga Cabai Merah Keriting Melejit Naik

0 177

SatuArahNews,Toboali- Kepolisian Resor bersama Tim Satgas Pangan Kabupaten Bangka Selatan memantau harga dan ketersedian bahan pokok selama bulan suci ramadhan 1444 Hijriah di Pasar Terminal Toboali, Senin (03/04/2023).

Berdasarkan hasil pengecekan, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan. Komoditas cabai dan beras saat ini mengalami kenaikan. Namun untuk keterserdiaan bahan pokok tersebut dipastikan tidak ada kendala selama bulan suci ramadhan.

” Untuk komoditas cabai merah kriting rata-rata mengalami kenaikan sebesar Rp 5000 per onz atau Rp 50.000 perkilogramnya. Kemudian Harga HET komoditi beras naik, kenaikan ini sudah terjadi beberapa pekan yang lalu,” kata Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisipasi pedagang nakal yang sengaja menimbun bahan pokok di bulan puasa. Kapolres akan menerjunkan langsung anggota Sat Reskrim dan Intel untuk melakukan pemantuan di lokasi Pasar tersebut.

” Hal ini sebagai upaya kedepannya agar tidak ada penimbunan dan menghindari lonjakan harga bahan pokok di Bangka Selatan,” tuturnya ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.