Lugas dan Berimbang

Hari Pertama Bertugas, Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pimpin Rapim

0 199

 

PANGKALPINANG – Mengawali hari pertamanya bekerja sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu langsung memimpin Rapat Pimpinan dalam rangka pembahasan program-program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov.) Kep. Babel yang bertempat di Ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Senin (3/4/2023).

Kegiatan ini dimanfaatkan Suganda untuk  bersilaturahmi dan perkenalan dengan para Asisten serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kemudian dilanjutkan dengan pembahasan singkat program-program di Pemprov. Kep. Babel.

“Saya mengucapkan puji dan syukur diberikan nikmat yang tak terhingga sehingga diberi kesempatan, di bulan ramadan ini bisa bergabung bersama di Pemprov. Kep. Babel ini,” ujarnya mengawali sambutan.

“Yakin saya kita semua bisa kompak, dan kita bisa semua sejalan, bersama-sama kita bangun Kepulauan Bangka Belitung,” lanjutnya.

Kepada pimpinan yang hadir, dirinya berpesan untuk bekerja sesuai aturan dengan memegang teguh prinsip untuk tidak menyakiti siapapun.

“Perjalanan karir yang panjang, tidak serta merta lepas dari hambatan. Itu pasti ada, tetapi jika kita memang punya kemampuan yang baik itu bisa kita lalui,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Suganda menyampaikan ada beberapa tugas yang menjadi prioritasnya selama dirinya bertugas nanti.

“Diantaranya meningkatkan serapan anggaran mengingat tahun sebelumnya penyerapan kita masih kecil, kemudian penanganan stunting begitupun pernikahan dini,” ungkapnya lagi.

Terkait program kerja sebelumnya mengenai pertambangan, dirinya juga berkomitmen untuk mengupayakan agar dapat melegalkan penambangan rakyat maupun perusahaan.

“Masyarakat dapat menambang dengan baik sesuai regulasi yang ada. Tidak ada ada yang dilarang jika sesuai dengan aturan. Ini akan menguntungkan semua pihak untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Penulis : Imelda
Foto : Iyas Zie
Editor: Budi

Leave A Reply

Your email address will not be published.