Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polres Gandeng Kominfo Guna Berantas Peredaran Narkoba di Bangka Selatan

0 119

 

SatuArahNews, Toboali- Kepolisian Resor Kabupaten Bangka Selatan saat ini terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kebijakan penggunaan sim card pada telepon seluler dalam rangka pemberantasan peredaran gelap Narkotika di wilayah itu, Jumat (2/12/2022).

Kasat Narkoba Polres Basel Iptu Suhendra mengatakan. Giat yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Selatan ini bertujuan, agar masyarakat mengetahui secara dini modus operandi pelaku penyalahgunaan barang haram.

” Saya harap peserta yang hadir dalam sosialisasi ini bisa lebih berhati-hati terhadap pembeli kartu perdana saat registrasi data diri. Kemudian apabila ada pembeli kartu pedana baru yang mencurigakan, segera sampaikan dengan penyidik Satres Narkoba Polres Basel,” sebutnya.

Selain itu, Satres Narkoba Polres Bangka Selatan akan meningkatkan kegiatan penyelidikan guna mempersempit gerak para pelaku melakukan tindak pidana narkoba.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika memberikan surat edaran atau himbauan berupa pamplet di setiap counter untuk mensosialisasikan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

” Kami bersama Dinas Kominfo juga akan mengecek counter untuk mengingatkan kembali regulasi dan registrasi kartu. Sat Res Narkoba Polres Bangka Selatan juga melakukan penyuluhan di beberapa Desa dan Instansi sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” lanjutnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.