Lugas dan Berimbang

Telkom Witel Babel Support Pemerintah Daerah Dalam Melakukan Penataan Kota

0 282

 

Pangkalpinang, SatuArahNews – Guna mendukung kegiatan pemerintahan daerah dalam melakukan penataan Kota Pangkalpinang. GM Telkom Witel Babel Indratmoko Susanto melakukan perapihan dan pembenahan Infrastruktur, Selasa (15/11).

Indratmoko mengatakan Sebagai Perusahaan BUMN, PT Telkom memiliki amanah dan tugas dari pemerintah yaitu turut membangun daya saing bangsa dan masyarakat Indonesia melalui kemajuan Information Communications Technology (ICT) dan meningkatkan pendapatan pemerintah melalui pembayaran pajak serta deviden dari keuntungan bisnis yang dihasilkan.

Ia menambahkan, salah satu daya dorong yang signifikan untuk kecepatan kemajuan ICT ini adalah kecepatan penetrasi atau pembangunan infrastruktur digital yang lebih merata menjangkau masyarakat di Bangka dan Belitung.

“Saat ini PT Telkom secara group melakukan percepatan pembangunan infrastruktur digital dengan teknologi terkini, baik langsung melalui kabel fiber optic maupun teknologi seluler,” katanya.

Ia Berharap di tahun 2022 ini seluruh Ibu Kota dan Kecamatan di Bangka Belitung sudah terjangkau layanan IndiHome menggunakan kabel fiber optic.

“Dengan begitu masyarakat dapat mendapatkan layanan fixed broadband Indihome maupun mobile broaband Telkomsel. Penambahan jangkauan (coverage) dari kabel fiber optic ini juga secara otomatis akan dapat meningkatkan pertumbuhan yang signifikan dari jumlah pelanggan yang akan berlangganan IndiHome,” ujarnya.

Ia mengatakan, PT Telkom terus berkoordinasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah secara intens untuk melayani kebutuhan layanan digital kepada masyarakat, serta dalam menjaga estetika dan kerapian wilayah.

“Pembangunan infrastruktur selalu mematuhi peraturan daerah maupun norma yang ada di masyarakat Bangka Belitung itu sendiri. Standar instalasi kabel fiber optik ditetapkan dengan memperhatikan faktor fungsi dan estetika yang telah di tentukan dan hal ini harus dipatuhi oleh seluruh mitra pembangunan PT Telkom,” ujarnya.

Untuk itu, kata Dia, demi mempermudah proses pemeliharaan secara rutin termasuk kerapihan jaringan, maka infrastruktur tiang Telkom diberikan tanda khusus yaitu cat warna Merah dan Putih. Pembenahan ini dilakukan secara periodik.

“Sedangkan kabel yang digunakan Telkom adalahan dengan tanda bertuliskan “Telkom” untuk menandakan bahwa kabel tersebut miliki Telkom. Untuk menjaga kerapian maka kabel yang melintas secara berkala dilakukan pembendelan, sehingga infrastruktur milik Telkom terlihat rapih. Harapannya Telkom mampu turut andil dalam menata Kota-kota di Bangka Belitung dengan pergerakannya yaitu Perduli Infrastruktur,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.