Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Belum Ada ETLE, Sat Lantas Polres Basel Optimalkan Edukasi dan Teguran

0 460

 

SatuArahNews, Toboali- Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan saat ini belum menerapkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Kasat Lantas Polres Basel AKP Andi Eko Wardana menyebutkan. Belum diterapkannya tilang elektronik itu dikarenakan tidak adanya ETLE di seputaran jalan Jenderal Sudirman Toboali Bangka Selatan.

Sementara ini, kata Kasat. Kapolri sudah memberikan surat telegram yang ditandatangani oleh Korlantas, bahwa jajaran lalu lintas harus menggunakan tilang ETLE dan tidak boleh melakukan tilang secara manual.

Meski begitu, Satlantas Polres Bangka Selatan tetap melakukan penindakan atau teguran terhadap para pelanggar yang tidak taat dan tertib dalam berlalu lintas.

” Bagi masyarakat yang tidak melaksanakan aturan, maka kami akan lakukan teguran berupa surat teguran. Apabila pelanggar itu masih mengulangi perbuatan yang sama, kami akan memberikan tindakan humanis dengan cara senyum, sapa dan salam,” katanya.

Kendati demikian, Andi mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara roda di Bangka Selatan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas, seperti menggunakan helm sebagai pelindung kepala serta membawa kelengkapan kendaraan.

” Kemudian untuk pengendara roda empat diharapkan selalu menggunakan safety belt, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan maupun hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri,” ujarnya. ( Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.