Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Polantas Polres Basel Tertibkan Kenalpot Brong Langsung Ke Sekolah

0 453

 

SatuArahNews, Toboali, Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan kembali melakukan penertiban penggunaan knalpot tidak standar atau racing langsung ke sekolah sekolah.

Setelah beberapa pekan lalu dilaksanakan di SMA Negeri Satu Toboali, kali ini anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melakukan penertiban knalpot brong di SMKN 1 Toboali.

Razia yang dilaksanakan pada Jumat (2/09/2022) pagi. Satlantas Polres Basel mengamankan 12 unit kendaraan pelajar yang tidak memakai knalpot standar.

“Hari ini kami melaksanakan operasi knalpot brong di SMKN1 Toboali. Ada belasan yang terjaring, bagi pelajar yang kedapatan knalpot brong tidak kami tilang tapi kami minta knalpot racing tersebut diganti,” Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, AKP Andi Eko Wardana di Toboali, Jum’at.

Andi mengatakan, giat kali ini menindaklanjuti terkait keluhan masyarakat yang tergangu akan suara bising dan gaduh dari knalpot brong.

“Banyaknya aduan dari warga, kemudian anak sekolah yang terjaring razia knalpot brong terutama pelajar SMK dan sekolah lainya. Oleh sebab itu kami mengelar razia ini di setiap sekolah yang ada di Bangka Selatan,” ujarnya.

Tidak hanya itu sesuai kesepakatan para pelajar yang membawa knalpot racing ke sekolah diberikan sangsi fisik berupa lari keliling halaman sekolah selain membuat badan sehat serta ada efek jera.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMKN1 Toboali Siswanto mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Bangka Selatan telah memberikan edukasi tentang knalpot brong terhadap pelajar.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari kepolisian kepada pihak sekolah. Saya sangat mendukung karena ini tindak lanjut dari kegiatan kami beberapa hari yang lalu dan kita sudah sosialasikan kepada pelajar agar selalu menggunakan knalpot standar saat ke Sekolah,” harapnya.(Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.