Lugas dan Berimbang

Promosikan Wisata, Wali Kota Molen Dukung Lomba Kicau Burung

0 120

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menerima kunjungan Karang Taruna Kelurahan Kejaksaan dan Komunitas Kicau Mania di ruang kerjanya, Senin (15/8/2022).

Kunjungan tersebut bertujuan mengajak Pemerintah Kota Pangkalpinang berolaborasi dan menjalin sinergi bersama karang taruna serta komunitas kicau mania dengan mengadakan event lomba kicau burung, sebagai dukungan memajukan Kota Pangkalpinang.

Karang Taruna Kelurahan Kejaksaan juga menyampaikan aspirasi terkait permasalahan kolong Pelita yang diharapkan masyarakat dapat direvitalisasi agar bermanfaat ke depannya.

“Kami ingin kolong itu menjadi waduk penampungan air. Kalau itu sudah jadi waduk bisa meminimalisir curah hujan,” ungkap salah satu perwakilan karang taruna.

Molen menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya Pangkalpinang saat ini memang membutuhkan event-event agar semakin maju dan dikenal masyarakat luas kedepannya.

“Aku senang, silahkan bikin konsepnya seperti apa. Bagus kalau seperti ini malah yang aku tunggu, koordinasi saja langsung dengan dinas pariwisata seperti apa, ” ujarnya.

Menanggapi revitalisasi kolong, Molen menyebut hingga saat ini sudah beberapa titik kolong retensi yang akan dibangun secara bertahap mengingat pemugaran ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Salah satu yang mau dibangun itu kolong Linggarjati. Nanti akan bertahap karena biayanya tidak kecil dan kolong Pelita ini juga bertahap, ” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.