Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Wakapolres Sebut Pasokan Minyak Goreng di Basel Masih Aman, Ini Daftar Retail Yang Tersedia

0 825

SatuArahNews, Toboali- Polres Bangka Selatan melaksanakan rapat bersama Disperindag Basel serta perwakilan retail yang ada di Kecamatan Toboali, guna menindaklanjuti kelangkaan minyak goreng di daerah itu, Jumat (11/3/2022).

Rapat yang berlangsung di Aula Rajawali Polres Bangka Selatan itu, dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol Ricky Dwiraya Putra dan Kabag Ops Kompol Albert Daniel Tampubolon.

Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Ricky Dwiraya Putra mengatakan, pada saat pendistribusian minyak goreng kepada masyarakat, mekanismenya menggunakan kupon di masing-masing outlet dan diatur secara serentak, mulai dari waktu dan jumlah minyak yang akan di distribusikan.

Menurutnya Waka Polres, hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan pada saat masyarakat mengantre minyak goreng di setiap outlet, yang ada di Kecamatan Toboali ini.

“Dengan mekanisme yang seperti ini, semoga ke depanya tidak terjadi lagi kendala minyak goreng dan kembali normal seperti biasanya,”kata Waka Polres.

Kompol Ricky menambahkan, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan menempatkan personel di setiap retail, selama pendistribusian minyak goreng berlangsung.

Wakapolres juga menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi hukum bagi oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng ini.

Kendati demikian, Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi isu kelangkaan minyak goreng, yang beredar di Kabupaten Bangka Selatan saat ini.

” Kami meminta masyarakat untuk tidak panik sampai kembali normal. Insya Allah minyak goreng yang ada di Bangka Selatan ini dapat di distribusikan setiap hari. Hanya saja sekarang ini volume minyak gorengnya yang sedikit berkurang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disperindagkop Basel, Toni menyebutkan, sebanyak 9.400 Liter minyak goreng dari Distributor CV. Menara telah mendistribusikan minyak goreng ke sebelas gerai yang ada di Bangka Selatan ini

” Untuk hari ini 9.400 Liter sudah di distribusikan ke 11 Outlet yang ada di Bangka Selatan. Siang tadi minyak goreng sudah tiba di 11 Outlet itu,” katanya.

Adapun sebelas nama Outlet yang mendapatkan minyak goreng dari distributor CV. Menara yakni.

1. Apin, Toboali.
2. Alin Tenda, Desa Serdang.
3. Aphing, Keposang lewat toko Young Fo.
4. Cozy Mart, JL. Jend. Sudirman Toboali.
5. Jon 1 Maryanto, Toboali.
6. Nurlela, Kp Rias.
7. Phan A Sui, JL. Jend. Sudirman Toboali.
8. Sainul, Toboali.
9. Teman Jaya II, JL. Jend. Sudirman Toboali.
10. Teman Jaya I, JL. Jend Sudirman Toboali.
11. Tarmin, Toboali. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.