Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Kejari Basel Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Kades Di kecamatan Air Gegas

0 294

 

SATUARAHNEWS. COM – Kejaksaan negeri kabupaten bangka selatan memberikan pemahaman hukum kepada kepala desa dari kecamatan Air tegas pada, Rabu 23 febuari tahun 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan , Mayasari melalui Kasi Intelijen , Michael Y.P Tampubolon mengatakan penyuluhan dan penerangan hukum ini dilakukan sebagai wujud pendampingan dan pencegahan terjadinya pelanggaran hukum.

“Penyuluhan hukum ini kami lakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum ditingkat pemerintahan desa,” Kata dia.

Adapun materi dalam penyuluhan hukum ini meliputi upaya Pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan desa dan mafia tanah.

Oleh karena itu, pihaknya berharap para peserta penyuluhan hukum ini dapat memanfaatkan momentum ini untuk menyerap pengetahuan, sehingga menjadi rambu rambu dalam pelaksanaan kegiatan pembanguna di tingkat desa.

Selain itu, Kasi intelijen berharap kegiatan penyuluhan hukum ini tidak hanya menjadi seremonial semata, karena saat ini masyarakat sudah mulai pintar dan melek hukum.

“Penyuluhan hukum ini dilakukan bukan untuk menakuti perangkat desa, namun kami disini ditengah aparatur desa memberikan pemahaman hukum agar perangkat desa dapat lebih optimal dalam melayani masyarakat tanpa harus melanggar koridor hukum,” Kata dia.

Sementara itu, Camat Air Gegas, Yonsalakari mengucapkan terima kasih kepada pihak Kejaksaan lantaran telah memberikan penyuluhan hukum kepada pak kades ketua bpd dan kaur keuangan.

Menurut Camat, Pemahaman hukum ini sangat penting dalam melayani publik agar tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, melalui penyuluhan hukum ini diharapkan menjadi rambu rambu, sehingga rekan rekan kades dan jajaran tidak slaah langkah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.