Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Sweeping Vaksin di Berbagai Tempat

0 696

PANGKALPINANG – Satuan Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan melaksanakan pekan sweeping vaksin di berbagai tempat di kota itu dalam rangka percepatan herd immunity.

“Pekan sweeping ini dilakukan agar Kota Pangkalpinang bisa mencapai 100 persen vaksinasi, di mana saat ini capat vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang sudah lebih dari 80 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Ia mengatakan, pekan sweeping vaksin ini tepatnya akan dilaksanakan di 14 kelurahan yang capaian vaksinasinya belum terlalu maksimal, sehingga perlu dilaksanakan vaksinasi secara masif.

“Dalam pelaksanaannya nanti, kami bersama aparat kepolisian yang tergabung dalam Satgas Covid-19 akan melakukan pendekatan secara persuasif melalui imbauan maupun arahan. Diharapkan dengan cara itu, masyarakat dengan kesadaran sendiri mau divaksin,” katanya.

Dikatakannya, untuk mempercepat capaian vaksinasi, hingga saat ini pihaknya masih membuka gerai-gerai vaksin di seluruh puskesmas, pusat keramaian seperti di pusat perbelanjaan dan juga Alun-Alun Taman Merdeka.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar Kota Pangkalpinang bisa mencapai 100 persen vaksinasi, sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal,” ujarnya.

Untuk mencapai target 100 persen masyarakat Kota Pangkalpinang sudah divaksin, Pemkot Pangkalpinang juga mempunyai program vaksinasi keliling bagi masyarakat yang tidak dapat datang ke gerai vaksinasi.

“Kami punya program vaksin keliling dengan menggunakan sepeda motor, yang akan digunakan nakes untuk datang ke rumah warga yang belum disuntik vaksin, misalkan para penyandang disabilitas dan lansia. Kita jemput bola,” katanya.

Penulis : Gusti

Leave A Reply

Your email address will not be published.