Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Ketua DPRD Basel Periksa Kesiapan Pasukan Tanggap Bencana Alam 

0 438

SATUARAHNEWS, BANGKA SELATAN —- Ketua DPRD bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, mengelar kegiatan apel Perlengkapan Kesiapan Pasukan Tangap Darurat Bencana di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan Pada, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin menyampaikan, pengecekan peralatan pasukan tanggap darurat ini untuk mengantisipasi kesiapan bencana yang datang melanda di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

“Hari ini sudah kita lakukan pengecekan peralatan masing-masing instansi dalam mengantisipasi bencana, dan alhamdulillah dengan adanya kegiatan apel hari ini kawan-kawan, semua sudah siap siaga menghadapi bencana,” kata Ketua DPRD.

Erwin berharap, angaran organisasi perangkat daerah (OPD) Bandan Perencanaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Selatan, pada tahun 2022 segera terealisasikan.

“Saya berharap pada tahun 2022 ini anggaran OPD BPPD Basel segera terealisasikan, sebagai lembaga kita siap mendukung kegiatan BPPD, sehingga kawan-kawan BPBD ini menjadi garis yang terdepan untuk membantu para korban bencana alam ini,” ujarnya.

 

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk daerah yang sering terdampak rawan bencana seperti pemukiman pantai dan dataran rendah agar selalu waspada dan berhati-hati.

 

“Kita berharap masyarakat yang pemukimannya dekat dengan pantai agar selalu waspada, ketika ada kabar bencana segera mengungsi mencari tempat aman sebelum tim datang ke lokasi, terutama masyarakat pada saat malam hari tidur jangan terlalu lelap nanti tidak bisa menyelamatkan diri,” harap Erwin. ( dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.