Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Selam Kapal Karam Akan Dijadikan Destinasi Unggulan Bangka Selatan

0 865

 

SatuArahNews, Toboali – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan berencana membuak destinasi wisata baru yang nantinya akan menjadi unggulan Bumi Jungjong Besaoh.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Ikbal mengatakan saat ini Bangka Selatan menjadi salah satu prioritas rencana pengembangan destinasi wisata nasional oleh pusat.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang menyiapkan destinasi unggulan yang menjadi daya tarik dan ciri khas Kabupaten bangka selatan.

“Di wilayah Bangka Belitung, Bangka Selatan menjadi salah satu wilayah, super prioritas rencana pengembangan destinasi wisata nasional oleh pusat, oleh karena itu kami akan mengajukan wisata selam kapal karam di perairan Pongok mejadi destinasi unggulan di Basel, ” Kata dia.

Dirinya, mengatakan saat ini progres penyiapan destinasi sudah ada tiga titik kapal karam yang bisa dijadikan salah satu daya tarik destinasi wisata, bahari di bangka, selatan.

Semntara itu pihaknya sudah melakukan tujuh titik pencarian terkait kapal karam namun titik saat ini titik kapal karam hanya tiga yang ditemukan, namun berdasarkan informasi yang kami himpun ada tujuh titik kapal karam di wilayah tersebut dan saat ini sedang dalam proses pencarian, ” Kata dia.

Selain, itu mengingat jarak dengan pusat kota cukup jauh, pihaknya akan menyiapkan home stay bagi para wisatawan nantinya yang ingin bermalam di sekitar wilayah kepulauan Pongok.

“Untuk saat ini kami sudah melakukan pembinaan kepada pelaku home stay,karena jarak dengan pusat kota home stay sangat menarik, terlebih bagi wisatawan yang ingin merasakan keseharian di tengah masyarakat sekitar pulau, ” Kata dia.(Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.