Lugas dan Berimbang

Polda Babel Sasar Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat Pulau Semujur

0 680

BANGKA TENGAH — Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel) terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pulau-pulau kecil, Selasa (12/10/2021).

Kali ini sasaran vaksinasi di Pulau Semujur Kabupaten Bangka Tengah, di mana 170 masyarakat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang disiapkan oleh Direktorat Polairud Polda Babel.

Selain melakukan vaksinasi Covid-19, Ditpolairud Polda Babel juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang telah menerima dosis vaksin.

Kapolda Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Anang Syarif Hidayat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya dilangsungkan di pulau-pulau di Babel.

“Ini adalah kali ke tiga Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan vaksinasi di kepulauan, hari ini targetnya sebanyak 170 orang yang divaksin baik vaksinasi pertama maupun ke dua,” kata Anang sela-sela meninjau vaksinasi itu.

Sebelumnya, kata Anang, vaksinasi di pulau-pulau telah dilaksanakan di Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah dan Pulau Panjang di Kabupaten Bangka Selatan serta di Pulau Long Kabupaten Belitung Timur.

Anang berharap, melalui kegiatan ini kekebalan kelompok semakin baik dan capaian angka vaksinasi semakin tinggi. Ia juga mengajak masyrakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita memiliki imunitas yang semakin baik dan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Semujur ini. Saya mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, masyarakat setempat yang menerima vaksinasi, Rauf mengatakan, ia menyambut baik vaksinasi tersebut dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Harapannya ke depan inikan Anjuran pemerintah, kita harus mengikuti protokol kesehatan lebih bagus, dengan divaksin lebih bagus,” kata Rauf.

Leave A Reply

Your email address will not be published.