Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Wabup Basel Bersama GM PT Timah dan Tim Baher, Kembali Salurkan CSR untuk Masyarakat Pesisir Toboali

0 373

 

 

 

TOBOALI – Pemkab Bangka Selatan bersama PT Timah Tbk dan Tim Basel Hame-hame Bergerak (Baher) kembali menyalurkan bantuan di Kecamatan Toboali khususnya bagi masyarakat di wilayah pesisir Tanjungketapang, Senin (19/7) siang.

Adapun bantuan yang disalurkan lewat program CSR dari mitra PT Timah Tbk meliputi 8 ekor sapi kurban dan santunan senilai Rp 500 ribu kepada 206 orang mulai dari kaum dhuafa, janda, lansia guru ngaji kampung dan para marbot masjid.

Ada juga alat kesehatan 10 unit tabung oksigen berikut regulator, kursi roda dan beberapa unit mesin kapal sesuai pengajian dari nelayan. Khusus untuk tabung oksigen dan kursi roda diminta menghubungi Tim Baher jika ada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama PT Timah Tbk, Mitra dan Tim Baher kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kecamatan Toboali khususnya di pesisir Kelurahan Tanjungketapang,” ujar Wabup Basel Debby Vita Dewi.

Tentunya Debby sangat mengapresiasi PT Timah Tbk bersama Mitra dan Tim Baher yang selalu aktif dan peduli kepada masyarakat di Basel memberikan bantuan-bantuan melalui program CSR apalagi ditengah situasi pandemi saat ini.

Sementara, General Manager (GM) PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo menyebut PT Timah akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu membantu masyarakat dengan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Namun demikian PT Timah tidak dapat bergerak sendirian dalam hal ini dan harus berkolaborasi bersama seluruh unsur dari mulai pemerintah daerah dan jajaran serta masyarakat sehingga apa yang sudah diprogramkan dapat berjalan maksimal.

“Kita akan berusaha memaksimalkan potensi sumber daya alam di Basel dan juga hasilnya bisa bermanfaat untuk khalayak ramai. Entah itu kontribusinya bersifat langsung seperti kompensasi dan CSR maupun yang bersifat tidak langsung,” katanya.

Kedepannya, PT Timah Tbk akan selalu berusaha semaksimal mungkin terus memberikan kontribusinya kepada masyarakat, bukan hanya program CSR dan kompensasi saja. Melaikan juga pemberdayaan masyarakat dan pelatihan-pelatihan.

“Jadi hari ini ada 2 bantuan, CSR dan Non CSR yang disalurkan. Pertama santunan kepada 206 orang mulai dari kaum dhuafa, janda lansia, marbot masjid, guru ngaji kampung dan 10 unit alat kesehatan,” tambah Koordinator Tim Baher Anshori.

Lalu Anshori menyebut khusus untuk alkes seperti tabung oksigen dan kursi roda diharapkan masyarakat dapat menggunakannya. Jika ada yang ingin menggunakan, Anshori mengatakan silahkan langsung menghubungi Tim Baher.

“Itu semua gratis ya. Kemudian ada juga penyerahan 8 ekor sapi kurban untuk disalurkan ke 8 titik di wilayah pesisir. Bantuan untuk warga yang mau bangun rumah baru karena tempatnya sudah mau roboh dan mesin kapal untuk 2 kelompok nelayan,” katanya.

Salah seorang masyarakat penerima bantuan santunan, Baharudin mengaku sangat terbantu atas apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Basel bersama PT Timah Tbk dan Mitra. Santunan itu, kata dia akan digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari.

“Terima kasih kepada pemerintah dan PT Timah atas perhatiannya kepada orang yang tidak mampu, saya dan istri merasa sangat terbantu, semoga semua selalu diberikan kemudahan dan rezeki yang melimpah,” kata lelaki penderita penyakit glukoma itu.(rilis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.