Lugas dan Berimbang

Dua Tahun Plaza Kuliner Belum Digunakan, Ini Kata Wakil Komisi II DPRD Pangkalpinang

0 181

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menanggapi bangunan Plaza Kuliner dan Kios Souvenir di kawasan wisata Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, yang hingga dua tahun ini belum digunakan.

Rio mengatakan, sejatinya aset atau bangunan yang telah dibangun harus dapat dioptimalkan sebagaimana fungsi pada perencanaan, termasuk beberapa bangunan yang terletak di Pantai Pasir Padi untuk galeri UMKM.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang untuk melakukan konfirmasi terkait dengan pemanfaatan bangunan tersebut. Jika karena alasan pandemi masih bisa kami maklumi, karena memang kita melakukan pembatasan sosial atau kerumunan,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Rio menegaskan, pada Tahun 2021 ini Dinas Pariwisata harus tetap mengambil sebuah langkah berani untuk melakukan optimalisasi pemanfaatan bangunan tersebut.

“Karena pandemi ini tidak akan selesai dalam empat atau lima bulan ke depan, sehingga tetap kita harus memanfaatkannya dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Rio.

Terkait bangunan yang mulai rusak, Rio menyebutkan, Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang akan meninjau lokasi Plaza Kuliner dan Kios Souvenir tersebut.

“Kami yakin Dispar Kota Pangkalpinang sudah memiliki rencana strategis untuk melakukan pembukaan gerai UMKM, karena sama UMKM juga merupakan salah satu sektor yang terdampak okeh pandemi Covid-19,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.