Lugas dan Berimbang

Sekda Radmida : Musrenbang Harus Kedepankan Program Skala Prioritas

0 214

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menuturkan pemerintah kota berupaya merealisasikan kebutuhan masyarakat yang diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Radmida menyebut, kebutuhan yang menjadi skala prioritas lah terlebih dulu dikerjakan.

“Kenapa semua masyarakat dikumpulkan di sini karena pemerintah itu ingin mendengar masukan dari bawah. Bapak dan ibu yang datang silahkan sampaikan usulan-usulan yang prioritas,” kata Radmida saat membuka Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Gabek di Aula Kantor Camat Gabek, Rabu (17/2/2021).

Dia berharap setelah musyawarah diselesaikan dapat melahirkan program prioritas yang dibutuhkan tersebut. Radmida juga menyampaikan, pemkot menjalankankan program yang pro rakyat. Pendapatan Asli Daerah yang didapatkan itu lah nantinya akan digunakan untuk pembangunan di Pangkalpinang.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik. Doakan PAD kita bagus. Itulah yang nantinya akan dikembalikan untuk pembangunan Kota Pangkalpinang dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Gabek Yusnidar Cahayadi menyampaikan, RT/RW hingga lurah sudah ditugaskan menyebarkan form kepada warganya terkait usulan yang ingin disampaikan ditahun 2022.

“Sudah kami sampaikan program atau usulan yang prioritas. Kami berharap dapat diinventarisasi dan usulan tersebut tidak melebar sehingga tujuan kita semua tercapai,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.