Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

DPRD Gelar Paripurna HUT Ke-18 Kabupaten Bangka Selatan

0 744

DPRD Gelar Paripurna HUT Ke-18 Kabupaten Bangka Selatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Bangka Selatan di gedung paripurna DPRD Bangka Selatan, pada Rabu (27/1/2021).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi. Dalam rapat paripurna hari jadi Kabupaten Bangka Selatan dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, wakil ketua DPRD dan anggota beserta tamu undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, hari jadi Kabupaten Bangka Selatan merupakan hari yang sangat istimewa bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Untuk itu sudah sepatutnya kita berterimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendiri dan pejuang yang telah mewujudkan dan berperan aktif pada kabupaten Bangka Selatan sampai saat ini.

“Dalam memperingati hari Jadi Bangka Selatan ke-18 Kabupaten Bangka Selatan ini saya mengajak untuk membuka memori lembaran sejarah 18 tahun kabupaten Bangka Selatan. Berbagai keberhasilan dan prestasi yang diperoleh hingga saat ini,” kata Erwin saat memimpin rapat paripurna hari jadi Bangka Selatan ke-18, Rabu.

Sebagai bagian dari bangsa yang tetap menghargai dan tidak melupakan sejarah, kata Erwin, proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah ini, dimaknai oleh tetesan keringat, kerja keras dan perjuangan yang diawali oleh para pejuang pembentukan kabupaten Bangka Selatan, serta secara silih berganti beberapa pemimpin dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Bangka Selatan yang telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Bangka Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan, yang telah berperan aktif dalam membangun kabupaten Bangka Selatan. Dan kepada tokoh Presidium kabupaten Bangka Selatan saya menyampaikan penghargaan dan hormat karena tanpa perjuangan mereka tentunya kabupaten Bangka Selatan tidak akan seperti sekarang,” ujar dia.

Ia juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para tokoh Presidium yang telah mendahului agar amal baktinya diterima Allah SWT.

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Selatan Justiar Noer dan wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid yang telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di kabupaten Bangka Selatan ini dan telah menunjukkan kerjasama yang baik dan hal ini dapat dilanjutkan oleh pemimpin Negeri Junjung Besaoh berikutnya dalam melaksanakan tugas yang akan datang,” ujar dia.

Ia mengungkapan, sesuai dengan tema “Bangka Selatan Maju Bersama”, sangat tepat dalam menatap masa depan Bangka Selatan dengan sejumlah tantangan, bahkan peluang yang akan mewarnai tugas dan tanggungjawab. Maka tentunya perlu terus dibangun sinergitas dan komitmen dari semua pemangku kebijakan untuk membangun dan melayani sesuai bidang tugas masing-masing agar Bangka Selatan betul-betul maju.

“Keberhasilan kinerja yang telah dicapai saat ini dapat lebih ditingkatkan lagi dengan mempersiapkan dan merencanakan program-program sesuai prioritas daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Menurut Erwin, pertambahan usia pada dasarnya mengisyaratkan peningkatan tentang kedewasaan. Demikian juga dalam aspek kehidupan sosial politik kekinian. Pendewasaan pribadi diri maupun pada suatu kelompok atau golongan menjadi kata kunci di dalam menterjemahkan makna demokrasi sebagai suatu sistem yang membawa kebebasan ruang berpolitik.

“Peringatan hari jadi sesungguhnya bukanlah suatu prosesi seremonial semata yang dilakukan dari tahun ke tahun , melainkan harus selalu ditempatkan sebagai energi positif yang mampu mendorong reformasi dan kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik di Negeri Junjung Besaoh,” ujar dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.