Lugas dan Berimbang

Senat Mahasiswa Polman Babel Gelar Training Legistlatif I

0 429

BANGKA — Senat Mahasiswa Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, menyelenggarakan Training Legislatif I di Ruangan Elektronika, yang menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Kepualaun Bangka Belitung, Perwakilan Pihak Polman Babel, dan Wakil Ketua Komisi III PP FL2MI ,(Sabtu, (12/12/2020).

Kegiatan keorganisasian internal kampus ini didukung oleh DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), UKM Korasima , UKM Seni, UKM P-Jeje,dan Es Teh Poci.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Training Legislatif yang dilaksanakan kedua kalinya di Polman Babel sebagai langkah awal dalam meningkatkan mentalitas organisasi kemahasiswaan.

Training Legislatif I mengambil tema “Legislatif Membangun Bangsa” ini dihadiri sekitar 50 peserta yang berasal dari perwakilan tiap organisasi mahasiswa (Ormawa) dan perwakilan setiap kelas .

Training Legislatif I bertujuan memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai peran dan fungsi lembaga legislatif kampus, memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai sistematika dalam melakukan kegiatan persidangan, memberikan gambaran tentang peran dan sistem kerja Lembaga Legislatif di pemerintahan, serta meningkatkan kapabilitas mahasiswa dalam bidang legislatif demi terwujudnya Student State yang ideal secara global.

Kegiatan ini dilakukan tetap dengan mengikuti protokol kesehatan , seperti menjaga jarak ,menggunakan masker, dan mencuci tangan.

“Begitu diminta jadi pembicara training legislatif di sini, Saya antusias sekali. Saya senang jika mahasiswa mau menyerap pengalaman dari kami anggota legislatif, dan Saya yakin ini akan bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa depan”, tutur Amri Cahyadi Selaku Ketua DPRD Provinsi Babel.

Ia mengatakan,terkadang seseorang akan bergelut dalam bidang yang bahkan jauh dari latar belakang pendidikan yang diperoleh semasa di kampus. (AZAN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.