Lugas dan Berimbang

Resmikan Gedung Biru KNPI Kota Pangkalpinang, Molen : Mari Bersama Membangun Pangkalpinang

0 242

PANGKALPINANG ——Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Gedung Biru “ Gedung Pemuda” Sekretariat DPD KNPI Kota Pangkalpinang,

sekaligus meresmikan Gedung Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, di Jalan Tampul Pinang Pura, pada Jumat, (11/12/2020).

Maulan Aklil, alam sambutannya menyampaikan bahwa terkait aset yang dijadikan sebagai Gedung KNPI Kota Pangkalpinang, ini merupakan lahan milik Pemkot Pangkalpinang namun status aset tersebut memang belum selesai dengan pihak pengembang.

“Alhamdulillah atas bantuan dari kawan-kawan KNPI, Pemuda Pancasila maupun Karang Taruna diizinkan oleh pengembang untuk pinjam pakai sementara sampai aset ini benar-benar ingkra dan selesai untuk kepemilikannya,” kata Molen sapaan akrabnya.

Molen menyampaikan, berkat KNPI dan Pemuda Pancasila Kota Pangkalpinang, bangunan yang terlihat lusuh dan tidak terawat menjadi gedung yang memiliki marwah kepemudaan.

“Tidak mungkin membangun Pangkalpinang tanpa dukungan kita bersama. Mari kita jaga aset ini  dan kita kerjakan Pangkalpinang bersama- sama agar kota Pangkalpinang jauh lebih baik lagi untuk kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menyampaikan, bahwa sebelum diresmikannya Gedung Biru KNPI Kota Pangkalpinang dirinya meminta izin, kesemua pihak untuk menempati lokasi itu.

“Alhamdulillah setelah berkeluh kesah dan aspirasi kawan-kawan tersampaikan dan Beliau (Molen) mengarahkan dan memberi saran untuk memanfaatkan Gedung yang berlokasi di Perumahan Tampuk Pinang Pura,” ungkap Febri.

Selain itu, kata Febri menyampaikan, dari pertamanya berdiri organisasi KNPI Kota Pangkalpinang tersebut, sampai dengan hari ini belum ada sekretariat yang benar-benar fungsional dan benar-benar layak untuk pemuda di Kota Pangkalpinang.

“Sembari kami sampaikan bahwa tiga gedung dilokasi tersebut ditempati oleh KNPI Kota Pangkalpinang dan Pemuda Pancasila serta Karang Taruna Kota Pangkalpinang,” sambungnya.

Febri menambahkan, setelah peresmian gedung ini insyallah bulan Januari 2021  sudah mulai fokus untuk membenahi KNPI Kota Pangkalpinang mulai dari internal kepengurusan Kota, Kecamatan dan merangkul OKP-OKP se-Kota Pangkalpinang

Untuk KNPI sendiri kata Febri dengan hadirnya gedung ini akan dijadikan sebagai tempat ataupun wadah berkumpul teman-teman organisasi kepemudaan.

“Kita berharap bersama dengan hadirnya Gedung Biru Gedung KNPI Kota Pangkalpinang ini teman-teman bisa menghasilkan ide-ide maupun gagasan agar bisa membangun Kota Pangkalpinang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.