Lugas dan Berimbang

Molen Ajak Masyarakat Kota Pangkalpinang Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

0 217

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Ke – 75 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa, (10/11/2020).

Dalam amanatnya, Maulan Aklil menyampaikan, pelaksanaan upacara hari ini dilaksanakan dengan jumlah terbatas dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

” Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Molen menyebutkan, perjuangan pahlawan perlu terus dikenang sepanjang masa oleh masyarakat Indonesia.

Ia berharap nilai-nilai kepahlawanan dapat terus dirawat dan dipupuk agar bisa tumbuh dan bersemi di dalam hati seluruh rakyat Indonesia.

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,” tutur Molen.

Lanjutnya, pada masa penjajahan para pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka mari berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa.

” Sesuai tema hari pahlawan Tahun 2020 ini yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa. Sekiranya apa yang dilakukan pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” ajak Molen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.