Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Akan Bangun Rumah Singgah di Palembang dan Jakarta

0 271

PANGKALPINANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, akan membangun rumah singgah bagi para pasien dan pengantar untuk masyarakat Kota Pangkalpinang. Rencananya pembangunan rumah singgah itu di kawasan Kota Palembang dan Jakarta.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil merasa prihatin dengan banyaknya keluarga pasien dari Kota Pangkalpinang, yang menunggu antrian di rumah sakit.

“Kita akan carikan titik lokasi ini, karena kasihan terutama pasien BPJS , karena untuk dapat pelayanan mereka harus antri dulu disana. Jadi mereka mau tidur dimana, makan dimana. Iya kalau punya uang, kalau tidak gimana. Jadi ini bisa membantu masyarakat,” ucap Molen sapaan akrabnya. Senin, (28/9/2020).

Jadi, kata Molen, Pemkot Pangkalpinang akan membangun rumah singgah khusus untuk masyarakat Kota Pangkalpinang, yang ingin berobat di Palembang dan Jakarta.

Molen mengatakan, pembangunan rumah singgah tersebut sudah diajukan pada anggaran perubahan.

“Rumah singgah tersebut sebanyak dibangun sebanayk 15 kamar, bisa menampung untuk 20-30 orang. Bulan depan sudah bisa berjalan, kita sudah punya rumah singgah di Palembang dan Mudah-mudahan di Jakarta juga. Kita akan mencari lokasi yang baik, representatif yang pasti dekat dengan rumah sakit,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.