Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana Tahun 2020

0 335

PANGKALPINANG —- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, memimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2020 dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Bencana, yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Pangkalpinang, di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang. Jumat, (17/1/2020).

Nampak hadir Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, Kepala Basarnas Kota Danang Priandoko, Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Izwarhadi, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf. Pujud Sudarmanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung beserta kepala OPD Pemkot Pangkalpinang.

Sebelum memberikan arahan, Walikota Pangkalpinang bersama tamu undangan berkeliling memantau persiapan pasukan dan peralatan, dalam menghadapi penanggulangan bencana di Kota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang, dalam sambutanya mengatakan, topografi Kota Pangkalpinang itu boleh dikatakan rawan bencana terutama banjir, maka dengan itu hari ini kita menggelar apel siaga bencana.

“Saya lihat tadi, kalau besok ada bencana saya rasa kita sudah siap, tetapi kita harus siaga. Mari kita siaga menjaga lingkungan kita masing-masing,” kata walikota yang akrab disapa Molen.

Molen mengatakan, melalui media sosial, Dirinya sudah menyampaikan nomor telpon siaga, mari ciptakan rasa nyaman dan aman bahwa, kita siap seandainya besok ada bencana.

“Jadi kalau ada musibah sekecil apapun cepat tanggap mengatasinya, pekerjaan ini tidak bisa dikerjakan satu dua orang, tapi harus bersama-sama berkolaborasi,” ujarnya.

Molen juga mengatakan, pada bulan Februari diperkirakan intensitas hujan cukup tinggi mengguyur Kota Pangkalpinang.

“Bulan depan kita harus prepare, kita berdoa kepada Allah SWT semoga tidak terjadi apa-apa. mudah-mudahan apa yang kita kerjakan menjadi nilai ibadah dimata Allah SWT,” harap Molen

Leave A Reply

Your email address will not be published.