Lugas dan Berimbang

Gaung Muharram 1441 H Resmi Ditutup

0 1,088

Satuarahnews.com-Pangkalpinang—Penutupan Gaung Muharram 1441 H PDI Perjuangan Bangka Belitung yang berkejasama dengan Baitul Muslimin Indonesia, ramai dikunjungi masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya yang dilaksanakan di Gedung Hamidah, Pangkalpinang, (21/09/19).

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan, pada bulan Muharram ini mempunyai sejarah luar biasa, Nabi Adam diakui sebagai rosul-Nya pada bulan Muharram.

“Nabi musa diselamatkan dari kejaran Firaun pada bulan Muharram artinya bulan Muharram itu sangat luar biasa bagi umat muslim. Mari kita evaluasi diri, apakah tahun-tahun sebelumnya kita sudah baik atau belum, jika belum baik allah masih berikan nafas untuk kita melakukan taubatan nasuha”, kata Didit

Ketua DPRD Provinsi Babel ini juga mengatakan, kepada masyarakat yang jarang sholat wajib sekarang sudah mari laksanakan, yang sudah melaksanakan sholat wajib jangan lupa sunnah-sunnah nya juga.

“Ada kala kita lupa, kita ini di waktu bulan suci Ramadhan luar biasa hampir selama satu bulan menyelesaikan baca Al-qur’an sampai 6 juz, tetapi di saat bukan bulan suci Ramadhan jangankan satu juz, satu lembar pun tidak kita baca, pada saat bulan suci ramadhan kita melakukan amalan-amalan sedekah”, ajaknya.

Dikatakanya, saat bulan ramadhan masyarakat rutin melakukan sholat sunnah tahajud, taraweh atau dhuha, tapi usai bulan Ramadhan jangankan sholat sunnah, sholat wajib pun masih bolong-bolong.

“Kami tidak mau setiap pelaksanaan kegiatan Islami, ada sebuah komitmen untuk menentukan siapa yang terbaik”, ajaknya. (HH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.