Lugas dan Berimbang

Sebanyak 162 Peserta Meriahkan Pawai Karnaval

0 399

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG — Sebanyak 162 peserta meriahkan pawai karnaval rangkaian peringatan HUT RI ke-74 Provinsi Bangka Belitung, berlangsung di depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Babel. Sabtu, (24/8/19).

Terpantau, Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman didampingi Wagub Abdul Fatah, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyaksikan dan menyambut para peserta pawai karnaval.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengatakan pawai karnaval ini dilaksanakan untuk menyambut HUT RI yang ke-74, serta untuk membangkitkan semangat pengorbanan, pembangunan, berkarya, dan semangat persatuan dan kesatuan negara.

“Masyarakat sangat antusias dan tahun ini. Jumlah perserta membludak sekali dengan jumlah 300 lebih peserta dengan kualitas yang semakin bertambah”, kata Erzaldi.

Gubernur juga mengatakan, Ia berencana kepada Wali Kota Pangkalpinang untuk menjadikan pawai 17 Agustus ini yang telah terjadwal dan tidak berubah-ubah.

“Kami berencana mengundang peserta dari daerah lain, saya juga telah sampaikan kepada Dinas pariwisata untuk dibuat panggung penonton agar tertata rapi, dengan jumlah 4 tingkat sepanjang 150m kiri dan kanan. Jadi kita dapatkan sekitar 300m penontonnya duduk di step pertama, step kedua kita kasih lagi untuk mengkreasikan dan bervariasi nanti kita bikin cukup 50 m”, jelas Gubernur.

Sementara itu, Sekretaris Panitia HUT RI 2019 Tarmin AB mengatakan, tema pawai karnaval mengikuti tema nasional SDM Unggul Indonesia Maju.

“Mudah-mudahan karnaval hari ini berjalan dengan lancar dan cuaca mendukung. Apalagi masyarakat tampak antusias dan membludak menonton di sepanjang rute yang dilewati,” ujar Tarmin.

Selanjutnya, dikatakan Tarmin untuk hari Minggu, 25 Agustus 2019 akan digelar karnaval kendaraan hias yang akan diikuti sekitar 181 peserta.

Tarmin mengatakan, pawai karnaval diikuti peserta tingkat SD, SMP, SMA, Drumband Senior dan Yunior se-Provinsi Babel.

“Jadi peserta bukan hanya dari Pangkalpinang saja, namun ada perwakilan dari kabupaten lain, untuk pesera lomba baris berbaris kemarin ada peserta dari Belitung”, katanya

Tarmin juga berharap, pawai karnaval berjalan lancar dan sukses. “Ini pesta rakyat Babel, mudah-mudahan bisa berjalan baik masyarakat terhibur dan pelaksanaan tidak ada hal tidak diinginkan”, harapnya. (Azan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.