Lugas dan Berimbang

Sambut Idul Adha, Pemkot Pangkalpinang Gelar Festival Bedug dan Takbir Keliling

0 432

PANGKALPINANG — Dalam menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar kegiatan Festival Bedug dan Takbir Keliling, yang berlangsung di halaman Alun-alun Taman Merdeka, Sabtu (10/8/19) malam.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 24 peserta dari instansi Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang, Kecamatan, Kelurahan dan serta perwakilan Masjid se-Kota Pangkalpinang.

Takbir keliling ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Dandim 0413/Bangka Letkol Arm. Riski Budianto, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian mengapresiasi para peserta festival bedug yang berantusias meramaiakan malam takbiran.

“Kegiatan ini merupakan upaya persatuan dan kesatuan antar umat. Kami ucapkan terimakasih kepada peserta dapat meluangkan waktu, mudah-mudahan apa yang dilakukan mendapat rahmat dan dari Allah SWT”, kata Wawako.

Ia juga mengatakan, kegiatan festival bedug dan takbir keliling mendapat sambutan baik dari para unsur Forkopimda Pangkalpinang.

“Hari ini kita diberi kejutan, biasanya pak wali kota yang menyampaikan sambutan, namun saat ini beliau bersama Dandim dan Kapolres ikut berkeliling bersama peserta. Ini menunjukan pemimpin di Pangkalpinang memberikan tauladan yang baik kepada masyarakat”, kata Sopian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.