Lugas dan Berimbang

Rio Setiady Ajak Masyarakat Merah Putihkan Pangkalpinang

0 449

PANGKALPINANG — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady merespon belum banyaknya masyarakat yang pro aktif memasang bendera di depan rumah sepanjang Bulan Agustus ini.

“Saya melihat belum banyak yang memasang sebagaimana instruksi dari Presiden dan kepala daerah, tentu ini adalah momentum yang seharusnya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kita bagaimana kita memperingati perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah ketika zaman perjuangan menegakkan bendera berarti harus siap berkorban nyawa.

“Sementara kita pada hari ini hanya memasang tanpa ada ancaman yang datang dari penjajah tentu alangkah baiknya jika kita harus mensyukuri ini semua dan salah satu caranya adalah dengan melakukan pemasangan bendera merah putih”, kat Rio Setiady, saat ditemui di Kantor DPRD Pangkalpinang. Senin, (5/8/19).

Menurutnya, sepanjang Sabtu dan Minggu ini di beberapa ruas jalan di depan rumah warga, masih banyak yang belum terpasang bendera merah putih. sementara himbauan sudah disampaikan dari kepala daerah melalui Camat Lurah dan RT.

“Tentu ini harus menjadi perhatian kita jika bukan kita siapa lagi yang akan mengobarkan semangat kepahlawanan dan cinta tanah air ini. Bendera merah putih merupakan simbol perjuangan sekaligus lambang bendera kita maka seharusnya kita pun bangga dengannya”, ajak Rio.

Sekretaris DPW PKS Babel ini juga mengatakan, Dirinya bersama warga turut berbagi bendera kepada masyatakat di beberapa kelurahan. Ia melihat masih ada warga yang belum memiliki bendera ataupun mengganti dengan bendera yang baru ketika bendera yang dimiliki sudah rusak atau kusam.

“Saya kira ini adalah bentuk lain dari Nasionalisme cinta tanah air kita kepada perjuangan para pahlawan dan semangat positif untuk merawat kemerdekaan. Hanya dengan melakukan hal sederhana yaitu mengibarkan bendera merah putih dan jangan sampai masih ada kantor atau instansi pemerintah, yang belum memasang bendera karena bagaimana kita ingin warga untuk dapat berpartisipasi sementara aparat pemerintah justru ternyata belum melakukan pengibaran bendera”, ujar Rio

Lanjutnya, Ia sangat sangat mengapresiasi perangkat kelurahan serta RT yang aktif mengajak masyarakat dan warganya untuk memasang bendera.

“Saya kira ini adalah sebuah edukasi kepada masyarakat dan keluarga kita bahwa, cinta tanah air dapat dimulai dari rumah kita”, pungkasnya. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.