Lugas dan Berimbang

Molen : Camat Harus Punya Wibawa

0 412

PANGKALPINANG— Camat harus punya wibawa itulah yang disampaikan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan amanat pada Apel mingguan Pemerintah kota Pangkalpinang, Senin (5/8/2019).

Menurutnya Camat harus bisa melaporkan suatu masalah yang dilihatnya dilapangan ke OPD yang bersangkutan, Camat juga harus menunjukkan jika dirinya bekerja.

“Camat harus mempunyai wibawa, karena Camat merupakan Kepala di wilayahnya,” kata Molen.

Molen pun menugaskan para Camat untuk mendata kembali IMB dan PBB yang baru yang belum tercatat.

“Itu harus di data, dan ada kasus dimana sebuah restoran yang besar dan ternama, masak laporan pajaknya hanya 4 juta kan tidak mungkin, itulah kenapa pendapatan asli daerah kita itu kecil, belum lagi tempat-tempat usaha yang belum terdata, untuk itu Camat dan Lurah harus data ini,” tegasnya.

Molen yakin, jika ini benar-benar dilakukan pendapatan asli daerah akan naik hingga 4 kali lipat dari sekarang.

“Walaupun tahun ini tidak terselesaikan, kita harus selesai tahun 2020, kita harus bisa, kita harus saling bersinergi,” ungkap Molen.

Tidak hanya itu, Molen pun menugaskan Camat untuk mengerahkan Lurahnya agar siap berkordinasi dengan lingkungannya untuk peringati Dirgahayu Indonesia Ke 74.

“Minimal dengan adanya Baliho disepanjang Jalan Sudirman, para pengusaha-pengusaha yang dipinggir jalan itu pun perintahkan mereka untuk memasang baliho,” terangnya.

Kedepan Molen merencanakan akan membuat Pangkalpinang tertib, rapih dan bersih, dengan menyiapkan tong sampah dan pot bunga yang desingnya sama untuk disediakan bagi para Pengusaha yang warungnya di pinggir jalan.

“Mereka dapat membeli itu, kita wajibkan seluruh masyarakat untuk merapikan kota kita ini,” katanya. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.