Lugas dan Berimbang

Pemkab Bangka Bagikan 30 Alat Tensimeter ke OPD

0 432

Sungailiat – Guna menekan angka Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Hipertensi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka bagikan sebanyak 30 alat tensimeter. Alat tensimeter tersebut ditujukan kepada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka.

Pembagian 30 alat tensimeter tersebut dilakukan usai Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH, memberi arahan kepada para pegawai dalam acara Cofee Morning, Senin (29/07/19) di OR Bangka Setara.

Dalam sambutannya, Bupati menuturkan, Pemkab Bangka mendukung sepenuhnya kegiatan Germas, menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat akan menghasilkan kinerja yang baik dalam pembangunan.

Ditambahkan Bupati, salah satu upaya mendukung germas Pemkab Bangka telah menerapkan kegiatan Jum’at Bersih, karena menurutnya para pegawai dapat kerja bakti sambil berolahraga.

“Kita melakukan kegiatan Jum’at Bersih itu juga sudah mendukung Germas ini, kita kerja bakti sambil mengeluarkan keringat,” kata Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti, mengatakan, pihaknya akan mengkoordinir penanggung jawab alat pada masing-masing OPD. Ditambahkannya, langkah tersebut sebagai upaya pihaknya dapat memperoleh data akurat apabila ditemukan angka penderita hipertensi.

“Kita akan bentuk penanggungjawab alat, nanti data dapat disampaikan kepada Dinkes per minggu,” kata Then.

Ditambahkannya, pihaknya akan mengambil penanganan medis jika ditemukan angka penderita Hipertensi.

“Jika nanti ditemukan, kita akan ambil tindakan, karena kalau dibiarkan di khawatirkan penderita dapat menderita stroke,” tuturnya. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.