Lugas dan Berimbang

SMA Muhammadiyah Pangkalpinang bersama SD STKIP MBB Gelar Fortasi

0 496

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG—SMA Muhammadiyah Pangkalpinang bersama SD Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) menggelar pembukaan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman upacara SMA Muhammadiyah Pangkalpinang, Lab School STKIP MBB. Senin, (15/7/19) pagi.

Fortasi tersebut bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman, serta mengamalkan ajaram Islam sesuai ikrar janji pelajar Muhammadiyah.

“Kami selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Babel, mengapresiasi dengan tulus kegiatan yang telah dilaksanakan yang melibatkan komponen SMA Muhammadiyah dan SD STKIP MBB aerta orang tua dan mengerakkan para pelajar”, ujar Ketua PWM Bangka Belitung yang diwakili oleh Hasan Rumata selaku pembina upacara. Senin.

Ia mengatakan, bagi guru dan semua pegawai yang telah hadir, memberikan isyarat sebuah motivasi baru dan kehadiran peserta didik baru juga.

Lanjutnya, hal ini dapat dengan sendiri membentuk pola dan pengembangan Pendidikan Lingkup Muhammadiyah dan meningkatkan kuantitas serta kualitas.

“Dalam meningkatkan Pendidikan Muhammadiyah, melalui kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan “, ujarnya.(zr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.