Lugas dan Berimbang

Perwakilan Pangkalpinang Meriahkan Pawai Budaya Rakernas Apeksi XIV

0 494

Rakernas Apeksi XIV di Kota Semarang dimeriahkan dengan Pawai Budaya dari 98 Kota peserta Rakernas dan komunitas baik nasional maupun internasional.

Pawai budaya dilaksanakan usai rangkaian kegiatan City Tour dan Peresmian Indonesia City Expo (ICE) ke 16 yang dipusatkan di depan Balaikota Semarang (Rabu, 3/7/2018) malam.

Pawai kirab budaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan di setiap pesta budaya adat/keagamaan atau bahkan pada rapat kerja nasional seperti pada kegiatan rapat APEKSI yang dilakukan dengan cara berjalan bersama-sama beriringan dan menampilkan ciri khas budaya masing-masing daerah.

Dalam Pawai Budaya Kota Pangkalpinang tampil mengenakan Pakaian Melayu “Teluk Belango” dan Baju Kurung. Peserta Pawai Budaya Kota Pangkalpinang merupakan Rombongan Kepala OPD, Peserta Rakernas dan Tim Kesenian Kota Pangkalpinang yang sebelumnya telah tampil di Lapangan ICE Simpang Lima Semarang, binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

Menjelang memasuki garis akhir Pawai Budaya, Walikota Pangkalpinang, H Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen, ikut berpartisipasi dibarisan peserta Pawai Budaya dari “Kota Beribu Senyuman”, yang sebelumnya berada di panggung kehormatan, sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pawai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.