Lugas dan Berimbang

Sekda Bangka Harap Acara Halal Bi Halal di Yogyakarta Pererat Silahturahmi

0 383

Yogjakarta – Acara Halal Bi Halal masyarakat Bangka Belitung di Gedung Wana Bhakti Yasa, Yogjakarta, Sabtu (28/6/2019) menjadi ajang silaturahmi masyarakat yang ada di Bangka Belitung dengan yang diperantauan, sekaligus menjadi media penyampaian masukan masukan dari tokoh tokoh perantauan untuk memberi ide dan masukan bagi pemerintah daerah di Provinsi Bangka Belitung.

Masukan masukan ini menurut Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan sangat penting dalam rangka pemerintah daerah menjalankan kebijakannya. “Pemerintah Bangka Belitung dalam menjalankan kebijakan mentransformasikan dari pertambangan ke pariwisata banyak memiliki tantangan, dan ini perlu masukan masukan dari perantau perantau ini,” jelas Erzaldi dalam sambutannya.

Bahkan menurut Erzaldi, pentingnya sumbang saran perantau ini akan dibuatkan acara khusus melalui Forum Diskusi dalam rangkaian HUT Provinsi Babel bulan November yang akan datang. “Insya Allah dalam acara Ulang Tahun Provinsi nanti bulan Novber, akan diselenggarakan FGD (Forum Grup Diskusi), khusus di Jakarta bagi perantauan yang memang memiliki ide, intelektual, ataupun pengalaman pengalaman akan kita kumpulkan. kami akan memberikan keaempatan untuk dialog dalam forum diskusi tersebut ingin mendapatkan masukan masukan kedepan seperti apa,” ungkap.Gubernur.

Sementara, Sekda Kabupaten Bangka, Ahmad Mukhsin yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, Pemkab Bangka sendiri sangat mendukung kegiatan halal bi halal yang diselenggaran Pemprov Babel ini. “Kita sangat mendukung acara halal bihalal yang diadakan pemerintah provinsi ini. kita berpartisipasi acara halah bihalal ini karena acara ini dapat memgeratkan silaturahmi antara masyarakat di Provinsi Bangka Belitung dengan masyarakat perantauan, dan yang hadir bukan hanya masyarakat dari Yogja,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Bangka ini menyebutkan, dengan semakin eratnya silaturahmi, maka kepedulian semua pihak akan terus terjaga dalam membangun daerah termasuk tokoh – tokoh perantauan. “Selain itu silaturahmi ini juga jadi ajang memberikan masukan masukan kegiatan pembangunan yang ada di provinsi Bangka Belitung dari tokoh tokoh perantauan yang tersebar di luar Bangka Belitung,” jelas Sekda Bangka.

Kegiatan Halal Bi Halan ini adalah acara rutin Pemprov Babel yang diselenggarakan Badan Penghubung Provinsi Bangka Belitung di Jakarta, yang tahun ini diselenggarakan di Yogjakarta. Turut Hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Bupati dan Walikota se Babel, Anggota DPRG Provinsi Babel dan DPRD Kabupaten Kota, dan masyarakat perantauan dari Bangka Belitung yang ada di Yogja dan Jawa Tengah. (Red1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.