Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Basel Salurkan Bantuan Kepada Guru Ngaji

0 336

SATUARAHNEWS- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada guru ngaji tradisional yang ada di daerah itu.

Kabid Sosial Kemasyarkatan, Dinas Sosial Pemberdaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa , Misunder di Toboali, Senin mengatakan bantuan yang disalurkan ini berupa Wireles Portable 65 unit, Al Qur’an 130 buah dan rehal 130 buah serta iqro 130 buah.

“Penerima bantuan ini adalah 65 orang guru ngaji tradisonal yang tersebar di 8 kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan kriteria penerima bantuan ini adalah guru ngaji yang menyandang masalah kesejahteraan sosial, untuk itu pemerintah daerah melalui APBD memberikan bantuan.

“Penerima bantuan ini adalah guru ngaji yang berstatus Penyandang masalah Kesejahteraan Sosial,” katanya.

Ia mengatakan total anggaran yang dikucurkan untuk membantu para guru ngaji PMKS ini kurang lebih senilai Rp. 159.250.000.

“Dari 65 orang penerima bantuan, masing masing mendapat satu unit Wireles Portable, 2 buah Al Qu’ran, 2 buah rehal dan 2 buah Iqro,” katanya.

Ia mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada guru ngaji PMKS karena telah berdedikasi membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM santri yang Qur’ani.

“Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya telah dilaksanakan, sebelumnya pada tahun 2018 kami juga telah menyalurkan barang yang sama dengan penerima 65 orang guru ngaji PMKS,” katanya.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.