Lugas dan Berimbang

Gubernur Ajak IKMB Kembangkan Parawisata Babel

0 447

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat Belitung di Bangka yang tergabung kedalam Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) untuk bersama-sama mengembangkan Pariwisata Provinsi Babel.

“Mari kita bersama-sama mengembangkan Pariwisata di Babel, salah satunya adalah tiket Pesawat Terbang yang harus segera diturunkan. Saya sudah menyampaikan ini, kepada Presiden, dan ini penting untuk Pariwisata kita. Saya juga akan tetapkan setiap Kabupaten/Kota bersama-sama mendonasikan 1 miliar promosi penerbangan murah. Pada hari-hari tertentu dimurahkan dan membuka jalur baru,” ujar Gubernur saat menghadiri Halal Bi Halal IKMB Bangka tahun 2019 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Sabtu (22/6/2019) pagi.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Lejuk Ne’ Lemak Dak Ketemu” itu, Gubernur Erzaldi juga mengajak IKMB untuk menjadi jembatan dalam pengembangan Pariwisata Babel.

“Saat ini, sekitar 550 pulau baru ternama. Maka, penting adalahnya pelabuhan untuk merajut satu hubungan, dan IKMB ini adalah salah satu jembatan yang dimaksud tersebut,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur menyebutkan, salah satu bukti keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengembangkan Sektor Unggulan Babel ini, yaitu dengan melibatkan masyarakat Belitung dalam pembangunan SMK Pariwisata di Tanjung Kelayang, Belitung.

Diungkapkan Gubernur, saat ini, untuk pembangunan SMK/Fakultas Pariwisata itu, masih menunggu Pemda di Pulau Belitung yang akan menghibahkan beberapa hektar lahan guna pembangunan pendidikan penunjang pariwisata tersebut.

“Tahun depan kita akan mulai menerima mahasiswa baru untuk bidang Pariwisata, dan juga akan ada program bantuan dari Australia untuk pembangunan jalan terbaik dan terpanjang di Belitung dengan kualitas terbaik selama sejarah Negeri ini membuat jalan. Ini tentu mensupport program pariwasata,” papar Gubernur.

Memang, kata Gubernur, pariwisata tidak hanya didukung fasilitas saja, tapi juga harus didukung masyarakat. “Saat ini, kami sudah bekerja sama dengan pihak ASDP yang akan memudahkan kita dalam konektivitas baik Bangka dan Belitung,” tambah dia.

Dalam kesempatan sama, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu, Rahmadi selaku Ketua Pelaksana sekaligus Ketua IKMB Bangka, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah membantu dan mendukung IKMB. “Mari kita doa’kan agar apa yang dicita – citakan pasangan Pemimpin Babel ini, bisa terwujud seluruhnya,” ucapnya.

“Saat ini, komunitas dari IKMB berjumlah lebih dari 6000-an, dan yang paling tua dan juga yang terbesar ada di Sungiliat, dan yang kedua ada di beriga. Maka dari itu saya mengajak kultur budaya Belitung juga mampu berdampingan dengan orang Bangka. Ingat, IKMB tidak hanya ada di Babel saja, IKMB tersebar di banyak Provinsi lain, semisal saja ada di Batam dan juga di Jakarta,” pungkas Rahmadi.

Halal Bi Halal IKMB Bangka ini, turut dihadiri tokoh sekaligus calon anggota DPD RI,  Darmansyah Husein, unsur Forkopimda Babel, Masyarakat Belitung Pulau Bangka, dan elemen terkait lainnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.