Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Targetkan PDAM Capai 20 ribu Pelanggan

0 908

PANGKALPINANG,- Pemerintah Kota Pangkalpinang akan melakukan perbaikan sarana dan prasana yang ada di PDAM Tirta Pinang, demi meningkatkan pelanggan.

“Kita akan mengevaluasi serta mencari solusi terhadap komplain dan aduan pelanggan. Saat ini PDAM Tirta Pinang sudah mempunyai sekitar 4.000 pelanggan, dan kita akan menargerkan 20.000 pelanggan untuk lima tahun masa kepemimpinan saya kedepan,’’ kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, saat mengunjungi PDAM Tirta Pinang, Jumat (21/6).

Molen mengatakan, Dirinya siap membantu apa yang menjadi kebutuhan, dan menjadi evaluasi demi mencapaikan target l.

“Apa yang menjadi kebutuhan dan yang dibutuhkan oleh PDAM kota siap mendukung dan mensupport agar target bisa kita capai,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang, Zuniar Nangtjik mengatakan, saat ini ada peningkatan pelayanan yang signifikan yang menjadi cikal bakal naiknya pelanggan PDAM.

“Sebagai bagian dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda), seluruh keluarga besar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk tetap profesional dengan 2 tolak ukur. Pertama, pelayanan dan suplai maksimal serta kedua pemenuhan target profit untuk pembangunan,” terangnya.

Lanjutnya, kedepanya akan meningkatkan inovasi kemudahan cara membayar tagihan kepada pelanggan.

“Sebelumnya untuk pembayaran tagihan oleh pelanggan hanya bisa dilakukan di PDAM saja, tapi sekarang sudah bisa kita lakukan dikantor pos, Bank Sumsel Babel Serta M-banking,” harapnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.