Lugas dan Berimbang

Pemkot Pangkalpinang Gelar Festival Bedug dan Takbir Keliling

0 546

SATUARAHNEWS.COM, Pangkalpinang— Dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar Festival Bedug dan Takbir Keliling yang berlangsung di Alun-alun Taman Merdeka, Kota Pangkalpinang. Selasa, (4/6/19) malam.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari instansi Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kota Pangkalpinang, Kelurahan dan Kecamatan serta perwakilan Masjid se-Kota Pangkalpinang.

Peserta Festival Bedug dan Takbir Keliling. (4/6/19)

Takbir keliling ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kapolda Babel Brigjen Pol. Istiono, Wakapolda Babel, Kombes Pol. Djoko Erwanto , Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurrahman, dan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana.

“Ini mengingatkan saya bagaimana saya dahulu masih kecil mengikuti takbir keliling seperti ini, saya mengucapkan banyak beribu terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir”, ujar Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam sambutanya. Selasa.

Selanjutnya, Molen mengapresiasi peserta yang berantusias mengikuti Takbir Keliling, dan Dia berharap tahun depan dapat kembali dilaksanakan.

“Mereka ikut dengan suka cita, dan biaya sendiri dengan tujuan untuk menggembirakan malam ini, ayo kita ramaikan Festival Bedug dan Takbir Keliling ini”, harap Wali Kota.

Adapun rute takbir keliling yakni, start dari Alun-Alun Taman Merdeka menuju Jalan Yos Sudarso sampai Pangkalbalam, setelah itu ke Jalan R.E Martadinata, kemudian menuju Jalan Jendral, Sudirman simpang 4 Ramayana. Setelah itu melalui Masjid Jami sampai ke Jalan Mentok, dan finish di Alun-alun Taman Merdeka. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.