Lugas dan Berimbang

HUT ke-253 Kota Sungailiat, Jadi Momentum Tingkatkan Kemajuan Daerah

0 602

Pemotongan Tumpeng oleh Bupati Bangka Mulkan, bersama Wabup Bangka Syahbudin. (27/4/19).

Pemberian Penghargaan oleh Bupati Bangka bagi masyarakat penyumbang kontribusi pembangunan daerah. (27/4/19)

SATUARAHNEWS.COM, BANGKA— Dalam memperingati hari ulang tahun Kota Sungailiat ke-253 tahun Bupati Bangka Mulkan berharap merupakan salah satu momentum untuk mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah, terutama perubahan Kota Sungailiat.

” Menjadi ibu kota di Kabupaten Bangka yang sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten bangka dalam lima tahun kedepan yakni bangka setara (sejahtera dan mulia). Peringatan ke-253 tahun 2019 ini, kita maknai juga sebagai momen sakral dan penting untuk mengungkapkan rasa syukur dan sarana introspeksi diri”, kata Wakil Bupati Bangka, Syahbudin saat rapat Paripurna HUT ke 253 Kota Sungailiat yang digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka. Sabtu (27/04/19)

Wabup mengungkapkan, melihat zaman dan persaingan yang semakin ketat dewasa ini, hendaknya harus mendesain dan menata masa depan kota sesuai dengan kondisi yang ada, berlandaskan realita dan dinamika.

” Dalam membangun Kabupaten Bangka tetap mengedepankan budaya Sepintu Sedulang dan kearifan lokal masyarakat Bangka namun, tetap mengasimilasi dan mengakulturasi hal yang positif dan baru untuk kemajuan pembangunan Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka pada umumnya”, ungkapnya.

Lanjutnya, HUT kota Sungailiat ke-253 tahun ini merupakan momen pertama bagi Syahbudin sebagai Wakil Bupati dan Mulkan sebagai Bupati Bangka untuk periode 2018-2023.

“Kita ingin melangkah bersama dengan masyarakat dalam membangun kota tercinta ini, sehingga semakin cantik dan kekinian. Harapan kita bersama, semoga perjalanan kami selama lima tahun kedepan tetap amanah dan mewujudkan visi misi yang telah tersusun dan terprogram untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di bumi Sepintu Sedulang, termasuk Kota Sungailiat tercinta”, terangnya.

Wabup juga mengatakan, diusia yang  ke-253, Kota Sungailiat semakin menuju ke arah kota yang lebih sejahtera dan mulia, didukung tata ruang dan tata kelola pemerintahan yang baik dengan mengedepankan kondisi masyarakat yang memiliki harkat dan martabat serta kedudukan meraih keberhasilan dalam pencapaian pembangunan dan kesejahteraan sosial yang ideal.

“Kita juga ingin mewujudkan masyarakat yang mulia memiliki kemampuan dan membentuk karakter serta peradaban yang bermartabat dan unggul dalam menjadi manusia yang sehat, berilmu pengetahuan, cakap, kreatif dan mandiri”, harap Wabup.

Selain itu, Bupati Bangka, Mulkan meyampaikan apresiasi serta rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang terlibat sebagai pemberi kontribusi terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Bangka.

“Atas dukungan seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Kabupaten Bangka saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya sehingga ke depan kinerja kinerja kita menjadi contoh bagi Daerah lainnya khususnya kepada masyarakat yang telah berkontribusi dalam menyumbang untuk memajukan Kabupaten,”ungkap Bupati.

Bupati Bangka, Mulkan. (27/4/19)

Bupati juga menuturkan, bahwa peringatan HUT Kota yang 253 tersebut sebagai momentum dalam meningkatkan etos kerja untuk kemajuan Daerah sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka menuju Bangka Sejahtera dan Mulia (Setara).

“Peringatan ini merupakan momentum kemajuan daerah terutama kota Sungailiat khususnya dan Kabupaten Bangka pada umumnya sesuai dengan visi misi Pemkab Bangka dalam menuju Bangka Sejahtera dan Mulia,” kata Bupati.

Untuk itu Bupati mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bangka agar tetap mengedepankan semboyan dari negeri Sepintu Sedulang dengan menjaga kearifan lokalnya Daerah sehingga menjadi ciri khas khas tersendiri bagi Kabupaten Bangka.

“Kita tetap mengedepankan sepintu sedulang dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Bangka,”imbau Bupati.

Bupati berharap pada kesempatan tersebut agar pelaksanaan HUT ke 253 Kota Sungailiat tersebut, sebagai ajang dalam mempersatukan masyarakat Kabupaten Bangka serta memajukan pariwisata dan menumbuh kembangkan UMKM yang ada di setiap wilayah cakupan Pemkab Bangka.

“Harapannya agar momentum sebagai langkah dalam mempersatukan masyarakat memajukan pariwisata dan menumbuhkembangkan UMKM sehingga Kota tercinta kita ini bisa jadi kota yang dibanggakan,”harap Bupati.

Pemberian Penghargaan oeh Bupati Bangka kepada masyarakat sebagai penyumbang kontribusi dan pembangunan daerah. (27/4/19).

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Bupati Bangka kepada seluruh elemen masyarakat yang dinilai sebagai penyumbang kontribusi dal Pembangunan Daerah.

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN BUPATI BANGKA TAHUN 2019

NO Nama Penghargaan
1. MAJELIS ULAMA INDONESIA Kontribusi dalam Pembangunan Keagamaan dan Pendidikan
2. PT. PUTRA BANGKA MANDIRI (PBM) Mitra Pembangunan Kebun Kelapa SawitProgram Revitalisasidan Pengadaan Listrik Bio Gas
3. PT. SINAR BATURUSA PRIMA Mitra Pembangunan Kebun Singkong Rakyat
4. HORMIN BIN HUSIN Kontribusi Ketersediaan Lahan Bagi Pembangunan Pendidikan
5. PT. KARINI UTAMA Atas Kepatuhan dalam Perizinan
6. ZAINUDIN ABDULAH (Pai) Sebagai Tokoh yang Peduli Pendidikan
7. FAUZI JUMAL Sebagai Tokoh yang Peduli Pendidikan
8. TONGACI BEACH SUNGAILIAT Kontribusi terhadap Pariwisata Sungailiat
9. AGRO WISATA EKO PARK Kontribusi terhadap Pariwisata Sungailiat
10. HOTEL DRAGON BELINYU Kontribusi terhadap Pariwisata Belinyu
11. HOLIDI Pegiat i Pariwisata Sungai Upang
12. FENDI, SH Pegiat Homestay
13. RIVAI SAIDIN Kontribusi Industri Pariwisata Pantai Batu Dinding Belinyu
14. PT. BANGKA ASINDO AGRI Kontribusi terhadap Industri Pertanian Tapioka
15. KOMUNITAS WARTAWAN BANGKA Kontribusi terhadap Informasi hasil-hasil Pembangunan
16. KELUARGA BESAR MAHMOEDIN BIN SYAMOEDIN Kontribusi Terhadap ketersediaan lahan bagi pembangunan

* Sumber Bapeda Kab Bangka

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka, segenap kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka dan mantan Bupati Bangka yakni Bustan Halik dan Yusroni Yazid. (red/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.