Lugas dan Berimbang

Jelang Pemilu, Bupati Bangka Pantau Sejumlah TPS

0 513

Satuarahnews.com, Sungailiat – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), Bupati Bangka, Mulkan bersama Wakil Bupati Bangka,  Syahbudin melakukan pemantauan kesejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bangka, Selasa (16/04).

“Persiapan pelaksana yang akan bekerja di KPPS baik dari sarana maupun prasarana, secara personalia atau sumber daya manusianya mereka sudah siap,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa, tidak ada kendala maupun halangan dan semuanya berjalan lancar.

“Pada intinya tidak ada permasalahan, sekitar 80 persen sampai hari ini persiapannya sudah bisa  kita lihat dan untuk besok pagi semoga tidak ada halangan,” tuturnya.

Selain memantau dari persiapan di TPS, kunjungan Bupati juga bertujuan memberikan support kepada pihak Komite Panitia Pemunggutan Suara (KPPS).

“Pertama kita memberi suatu semangat kepada petugas KPPS. Pemerintah daerah sangat mendukung pesta demokrasi ini, serta memberi apresiasi karena mereka sangat proaktif untuk melaksanakan dan menyuskeskan pemilu ini,” pungkasnya.

Disamping itu, Bupati katakan bahwa, terkait pihak keamanan tidak ada masalah baik TNI maupun Polri serta satuan yang lain sudah siap siaga  didalam pengamanan pada pemilu kali ini serta tidak lupa beliau megimbau masyarakat untuk tidak golput.

“Kepada masyarakat, saya berharap besok pagi agar menggunakan hak pilihnya, jangan golput,  karena ini menentukan 5 tahun Republik Indonesia kedepannya,” tutunya (M1).

Leave A Reply

Your email address will not be published.