Lugas dan Berimbang

Relasi KPU Bangka Ramaikan Masyarakat Dusun Balau

0 521

Satuarahnews.com, Mendo Barat -Relawan Demokrasi (Relasi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka dalam rangka sosialiasi Pemilu 2019, mengusung permainan tradisional berlangsung di Lapangan Bola dusun Balau, desa Labuh Air Pandan, kecamatan Mendo Barat, kabupaten Bangka. Jum’at (12/04) .

Tema permainan tradisional berhasil membuat heboh masyarakat setempat. Ratusan masyarakat berkumpul mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang dikemas dengan lomba junjung dulang, panjat pinang dan tiup balon.

Rakhmat Haitami sebagai koordinator Relasi, mengatakan bahwa kegiatan permainan tradisional sengaja mereka pilih agar  masyarakat tertarik untuk hadir.

“Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik, mereka antusias mengikuti berbagai perlombaan yang kami lakukan, mulai dari lomba junjung dulang, panjat pinang maupun lomba tiup balon. Begitu juga dengan penonton, mereka bersemangat menyemangati peserta lomba”, ujarnya.

Selanjutnya, kegiatan lomba kami selipkan sosialisasi Pemilu 2019 serta pembagian doorprize.

“Kami berharap masyarakat juga bersemangat untuk hadir pada hari pencoblosan 17 April 2019 karena Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia,” tuturnya.

Sedangkan Badarudin selaku Kades Labuh Air Pandan mengucapkan rasa terima kasihnya atas diselenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih karena Relasi KPU Bangka bersedia mengadakan kegiatan di tempat kami yang jauh dari pusat kota. Kami berkomitmen untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 ini. Pada hari pencoblosan, bersama dengan PPS dan pihak keamanan kami akan berkeliling desa dengan membawa pengeras suara mengajak masyarakat hadir ke TPS” ujar Pak Kades.

Komisioner KPU Bangka Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Hartati mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan Relasi ini serta mengajak masyarakat yang hadir untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019.

“Berbagai kegiatan sosialisasi kreatif telah dilakukan oleh Relawan Demokrasi KPU Bangka, kami berharap kegiatan-kegiatan tersebut bisa meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Kabupaten Bangka” ujar Hartati. (Rilis/M1)

Leave A Reply

Your email address will not be published.