Lugas dan Berimbang

Erzaldi Rosman : Saya Ingin Babel Dapat Ukir Sejarah Untuk Islam

0 819

BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (8/4/2019) malam, membuka Silaturahmi Nasional Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) se- Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Silaturahmi Nasional Pimpinan MUI se-Indonesia Tahun 2019 yang mengusung tema “Wakaf Produktif Upaya Pemberdayaan Ekonomi Umat”, dan diikuti Pimpinan MUI dari 22 Provinsi di Indonesia ini, berlangsung sejak tanggal 8 -10 April 2019.

Dalam arahannya, Gubernur Erzaldi Rosman mengharapkan, silaturahmi nasional yang dilaksanakan di Babel, ini akan memberikan manfaat dan mengukir sejarah bagi umat Islam.

“Saya ingin Babel dapat mengukir sejarah untuk Islam. Sejarahnya walaupun kecil dapat bermanfaat bagi umat Islam Indonesia,” ujar Gubernur Erzaldi.

Erzaldi menambahkan, melalui pertemuan ini, diharapkan didapatkan keputusan yang tepat dalam mencari solusi dan inovasi yang akan meningkatkan kehidupan umat Islam melalui wakaf.

Melalui pertemuan ini pula, diharapkan Erzaldi, dapat menemukan cara dan langkah tepat dalam mengumpulkan wakaf, yang akhirnya ke depan setiap provinsi dapat berpartisipasi dalam mendirikan lembaga wakaf di setiap provinsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Ekonomi Majelis Ulama Indonesia Pusat, Lukmanul Hakim mengatakan dengan adanya kerjasama antara MUI dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, akan lebih mudah dalam peningkatan sistem yang akan dilakukan, terutama dalam wakaf.

Lukmanul memberikan apresisasi kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman, yang telah berinisiatif dalam menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Nasional MUI ini, sehingga dengan kegiatan ini, dapat mengembangkan potensi wakaf yang ada dan dapat diikuti oleh provinsi lainnya.

Sementara itu, Ketua MUI Babel, Zayadi Hamzah mengungkapkan, silaturahmi nasional MUI tahun 2019 yang diadakan oleh MUI Babel ini, dilatarbelakangi oleh pelaksanaan silaturahmi nasiona yang dilaksanakan sebelumnya di Jakarta.

“Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kegiatan ini dilaksanakan, dimana beberapa minggu yang lalu kami dari MUI mau melapor hasil silaturahmi nasional atau sidang tahunan ekonomi umum yang dilaksanakan di Jakarta baru-baru ini,” tegas Zayadi. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.