Lugas dan Berimbang

Polres Bangka Barat Gelar Simulasi Pemilu

0 1,045

BANGKA BARAT—- Dalam menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai tahun 2019. Polres Bangka Barat terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi berbagai situasi yang diperkirakan dapat terjadi selama berlangsungnya tahapan Pemilu.

Dengan itu Polres Bangka Barat melaksankan Apel Pengecekan dan kegiatan Simulasi pengamanan Tahapan Pungut suara di TPS yang di gelar pada hari, Jumat, (5/3/19) pukul 14.00 wib.

Kegiatan simulasi tahap pemungutan suara dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangka Barat Kompol Joko Triyono S.I.K

Simulasi ini pun dibuat semirip mungkin dengan kondisi sebenarnya, berdasarkan urutan tahapan pemungutan suara di TPS, Tak hanya itu saja, setiap komponen dalam tahap pemungutan suara dihadirkan, begitupun dengan sarana dan prasarananya.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Babar mengecek langsung kesiapan dan persiapan, baik fisik maupun mental dari personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS yang telah di tunjuk, sekaligus memberikan masukan dan arahan kepada personel yang terlibat Pengamanan di TPS

“Saya berharap kepada personel Polres Bangka Barat yang melaksankan Pengaman mampu memahami mekanisme pemungutan suara. Serta porensi yang akan terjadi di lapangan dan mampu mengantisipasi berbagi gejolak yang akan timbul pada tahap pungut suara nanti ” ujar wakapolres Bangka Barat. (rillis)

Leave A Reply

Your email address will not be published.