Lugas dan Berimbang

Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Puskesmas Taman Sari

0 880

PANGKALPINANG— Wali Kota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Tamansari dimana puskesmas ini pertama beroperasi 24 jam di kota Pangkalpinang. Senin, (25/2/19).

Dalam sambutan kepala Dinas kesehatan, pengendalian pendukung dan keluarga berencana kota Pangkalpinang, dr Ristum Alamsyah, mengatakan pembangunan Puskesmas Taman Sari ini terelokasi program DAK 2018.

“Selamat, para pegawai di puskesmas Taman Sari ini selalu risau ketika masuk musim hujan karena puskesmas banjir, tapi sekarang mereka sudah tersenyum bahagia,” ungkapnya, Senin (25/2).

Lanjutnya, ia mengatakan pembangunan Puskesmas Taman Sari ini menghabiskan dana DAK 2018 sebesar Rp 4 miliar lebih.

“Tahun ini kami akan bangun satu lagi UPTD Puskesmas Melintang Kecamatan Rangkui yang bertempat di terminal keramat, untuk mengganti puskesmas yang lama eks bangunan sekolah,” terangnya.

Tah hanya itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang akrab disapa Molen mengapresisasi kinerja Kepala Dinkes telah berhasil membangun puskesmas ini tanpa APBD.

“Selamat Dr. Restum berserta stafnya yang telah berhasil membangun UPTD Puskesmas Taman Sari, ini harus jadi kebanggaan tersendiri karena ini karya terbaik bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” ujar Molen dalam sambutanya.

Molen melanjutkan, jika kita ingin berkerja untuk mendapatkan dana dari pusat untuk membangun fasilitas kesehatan pasti bisa. Ini buktinya bahwa dana pusat itu mudah mendapatkannya jika kita mau”, terangnya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.