Lugas dan Berimbang

Kadis Pendidikan ke Thailand, Diduga Tanpa Izin Wali Kota Pangkalpinang

Ety Fahriati : Saya sudah izin dengan pak Wali Kota

0 542

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG— Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang, Dr Ety Fahriati diduga melakukan perjalanan dinas ke negara Thailand diduga tanpa seizin Wali Kota Pangkalpinang, H.Maulan Aklil.

Hal tersebut terungkap saat adanya perbincangan sekelompok perwakilan guru saat menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat program Jumat Bahagia berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang. Jumat, (15/2/19).

“Ya tidak boleh, memang tidak sesuai aturannya, kita ikuti aturannya mengenai dinas luar ini, saya tidak pandang buluh sejauh itu salah”, ujar Wali Kota yang akrab disapa Molen ini saat diwawancarai usai kegiatan Jumat Bahagia.

Molen mengakui, perjalanan dinas Kadis Pendidikan tersebut tanpa sepengetahuanya.

” Tidak ada izin ke saya, nanti bu Sekda akan membentuk tim memberi penilaian itu dan dipastikan ada sanksi”, tegas Molen.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang Ety Fahriati saat dikonfrimasi mengatakan, ia sedang menghadiri kegiatan di Thailand.

“Memang ibu sedang ada di Bangkok undangan dari media guru kegiatan jelajah literasi, saat ini saya sedang ada seminar tentang literasi di kantor Seameo Bangkok dan ini saya biaya sendiri”, ujarnya saat dikonfrimasi melalui Whats App. Jumat, (15/2/19) pukul 17.36wib.

Ia mengatakan, Dirinya sudah izin dengan Wali Kota Pangkalpinang Jumat lalu.

“Saya sudah izin mungkin pak Wali lupa, saya sudah dua kali ngomong”, katanya.

Saat ditanyai mengenai prosedur perjalanan dinas, Dirinya mengatakan sudah melengkapinya.

“Sudah ke Asisten 3, karna ibu menghadiri Rembuknas Dikbud di Sawangan, langsung kegiatan ini”, terangnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut juga dihadiri peserta lainya dari Pangkalpinang.

“Ibu Suswani kepala sekolah SDN 37 Pangkalpinang juga hadir undangan karena beliau juga penggerak Literasi juga”, ujarnya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.