Lugas dan Berimbang

Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Operasional Gedung Baru RSUD Depati Hamzah

0 547

SATUARAHNEWS, PANGKALPINANG— Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan Operasional Gedung Baru UPTD RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Selasa, (15/1/19).

“Dimasa 62 hari kerja sebagai Walikota Pangkalpinang, saya targetkan pelayanan kesehatan menjadi prioritas utama di kota Pangkalpinang dan sesuai janji, gedung baru Green Hospital Depati Hamzah akan dioperasikan,” ujar Maulan Aklil yang akrab disapa Molen.

Ia mengatakan, jika dirinya berkeinginan menjadikan Rumah sakit Depati Hamzah sebagai barometer bagi masyarakat dikota Pangkalpinang  yakni sebagai rumah sakit rujukan terbaik yang pernah ada.

“Kami yakin kedepan dengan adanya perbaikan sistem yang baru akan menjadi rumah sakit terbaik di Babel ini janji saya”, harapnya.

Molen menegaskan, komitmen saya dan menjadi komitmen kita bersama, dengan kesadaran dan ketaatan yang tulus dan ikhlas untuk menata rumah sakit ini bersama-sama.

Sementara itu dr Restum Alamsyah selaku kepala RSUD Depati Hamzah mengatakan kegiatan di Green Hospital telah dilakukan pemindahan sejak satu minggu lalu.

“Tapi ada beberapa poli yang belum kita pindahkan dan masih menggunakan fasilitas yang lama karena di Green Hospital masih terbatas,” ungkapnya sat diwawancarai awak media.

Ia juga menjelaskan saat ini pelayanan di Green hospital sudah mendapatkan status terakreditasi dari kementerian kesehatan Republik Indonesia.

“RSUD Depati Hamzah dibangun tahun 1980 dan sudah terkesan kumuh dan panas, semenjak dimanfaatkan gedung baru ini para pasien merasa senang dan bahagia,” katanya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.