Lugas dan Berimbang

Kepala BPK Babel Serah LHP Kabupaten Bangka

Wabup Berharap Kabupaten Bangka Raih WTP Lagi

0 574

SATUARAHNEWS.COM—- PANGKALPINANG – Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel), menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) Kabupaten Bangka resmi diserahkan diruang pertemuan Lantai II Gedung BPK RI perwakilan provinsi Babel, jumat (11/1)

Kepala BPK perwakilan provinsi Babel Whidi Widayat menyampaikan LHP tersebut diterima langsung Wakil Bupati Bangka Syahbudin di dampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basei.

“Laporan dari hasil pemeriksaan ini harus segera ditindaklanjuti dan diberikan waktu selama 60 hari untuk menuntaskan apa yang menjadi catatan BPK, ujar Kepala BPK.

Tambahnya, saat itu penyerahan LHP kabupaten Bangka berbarengan dengan penyerahan LHP kota Pangkalpinang yang diterima langsung walikotanya dan Ketua Komisi I DPRD kota Pangkalpinang.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri menyampaikan, bila memang hasil laporan dari Pemkab Bangka 72 persen namun sesuai dengan arahan BPK akan segera dituntaskan dan diperbaiki.

“Kami akan perbaiki terutama permasalahan pembelajaan modal, waktu dan pengerjaan akan kami benahi semua, ” terangnya.

Diapun berjanji bila kedepan Kabupaten Bangka akan lebih transparansi dan akuntabel tentang pelaporan keuangan sehingga Bangka dapat meraih WTP kembali. Serta memperbaiki segala kekurangan catatan dan tambahan yang menjadi temuan BPK dalam waktu 60 hari ke depan dan APBD bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, wakil Bupati Bangka Syahbudin menguraikan bila akan segera melakukan perbaikan tanpa menunggu waktu 60 hari.

“Sesegera mungkin akan kita lakukan perbaikan tanpa menunggu 60 hari, ynag menjadi temuan dan catatan akan segera kami lengkapi,”tutupnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.