Lugas dan Berimbang

Jelang Tahun Baru, Polda Babel Gelar Operasi Cipkon di Sejumlah Tempat Hiburan

0 789

SATUARAHNEWS.COM—- PANGKALPINANG—-  Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung  melaksanakan Giat Cipkon (Cipta Kondisi) dalam rangka menyambut Tahun Baru  2019.

Giat tersebut dilakukan di tempat-tempat hiburan malam di kota Pangkalpinang diantaranya,  yakni Global,  X-Treme Bar,  Masterpiece,  Caffe Ayu, Golden Zone, Mega Karoke, dan Indigo pada hari, sabtu, (29/12/2018) sekitar Pukul 22:00 WIB.

Dalam giat Cipkon tersebut dipimpin langsung oleh Dir Narkoba Kombes (Pol) Suhirman, diikuti Kabid Rehabilitasi BNNP Babel dr. Johan Jabri beserta jajaran, serta personil Denpom TNI AL, AD dan AU, Dit Sabhara Polda Babel dan Biddokes Polda Babel.

“Kegiatan ini serempak diselenggarakan se-Indonesia,  yaitu dalam rangka cipta kondisi dengan harapan kegitan malam tahun baru berjalan dengan lancar tanpa menggunakan Narkoba”, ujar Kombes Pol Suhirman saat diwawancarai awak media.

Dilanjutkannya,  kita sudah bagi tiga tim ke sejumlah titik, dan petugas berhasil mengidentifikasi pengunjung positif pengguna Narkoba.

” Dari 8 target lokasi yang kami laksanakan,  kita temukan beberapa orang penyalahgunaan Narkoba di lokasi berbeda,  nanti akan kami dalami lagi sejauh mana apakah hanya sebagai pengguna atau pengedar”, terangnya.

Kombes Pol Suhirman menambahkan,
“Hasil dari tes urine, kelima pengguna tersebut postif menggunkan Metamfetamin, kemudian kita amankan ke Polda Babel dan kita periksa dan dalami lebih lanjut”, katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh BNNP Babel yakni, Diskotek X-Bar dites 20 orang dengan hasil 6 orang positif narkoba jenis ganja dan shabu, tempat permainan ketangkasan Golden Zone diduga 1 orang terindentifikasi Narkoba,  dan Cafe Ayu teridentifikasi 1 orang yang diduga menggunakan Narkotika (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.