Lugas dan Berimbang

Jelang Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok di Pangkalpinang Merangkak Naik

Harga Ayam Potong dan Cabai Naik Drastis

0 797

SATUARAHNEWS.COM—- PANGKALPINANG—Menjelang tahun baru 2019, harga kebutuhan pokok di pasar Induk, kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung merangkak naik.

Sejumlah pedagang mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut, sehingga menurunnya daya beli masyarakat dan menyebabkan omset pedagang menurun drastis.

Dari pantauan di Pasar Induk, kota Pangkalpinang , Rabu 26 Desember 2018, harga daging ayam potong naik dari Rp 25.000/kg menjadi Rp 30.000/kg.

Sementara harga cabai dari Rp 35.000/kg rata-rata naik menjadi Rp 45.000/kg sehingga mengalami lonjakan harga sekitar Rp. 10.000/kg sejak sepekan.

Saat dijumpai wartawan, Abdul salah satu pedagang Ayam Potong di Pasar Induk mengeluhkan sepinya pembeli, ” sudah satu minggu naik, modalnya pun tinggi, sehingga keuntungannya pun sudah sangat kecil”, keluhnya.

Dilanjutkan Abdul, dengan naiknya harga Ayam Potong tersebut, pendapatan mengalami penurunan, dan berharap kepada pemerintah memperhatikan hal tersebut.

” Kita pedagang susah untuk menjual, biasanya pukul 11.00 wib sudah habis, sekarang bisa sampai pukul 16.00 wib, dan itu pun tidak habis terjual, dan saya berharap tahun depan harga kembali normal”, harap Abdul.

Ditempat yang sama, Zainab pedagang bahan sembako mengatakan harga cabai dan bawang melesat naik menjelang tahun baru.

” Harga cabai melonjak naik, harga bawang merah pun ikut naik, biasanya bawang merah dijual Rp. 26.000/kg sekarang naik Rp. 32.000/kg, stok pun tidak banyak, karena tingginya modal”, ujarnya. (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.