Lugas dan Berimbang

PT Timah Targetkan 45 Hektar Lahan Eks Tambang Direklamasi

0 505

SATUARAHNEWS.COM, TOBOALI– PT Timah Unit Toboali menargetkan 45 hektar eks tambang
di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan di reklamasi pada tahun 2019.

” Sampai saat ini, Pt Timah unit Toboali sudah mereklamasi seluas 20 hektare baik yang sudah selesai maupun yang masih dalam proses”, ujar Kasmin, selaku Kepala Pengawas Produksi (Wasprod) Edy melalui, Pemeriksa Reklamasi wilayah Basel. Kamis (13/6/2019).

Ia mengatakan, saat ini lahan yang sudah direklamasi seluas 20 hektare,pihaknya optimis sampai akhir tahun 2019 ini, lahan 45 hektar bisa terselesaikan.

” Luasnya lahan yang direklamasi di setiap tahunnya tergantung ada luas lahan yang dibuka untuk ditambang. Dengan kata lain , semakin sedikit lahan yang dibuka untuk tambang maka akan sedikit juga yang akan di reklamasi”, terangnya.

Selain itu, Alat berat seperti buldozer dan excavator mini digunakan untuk meratakan lahan yang sebelumnya ditambang setelah itu baru lahan ditanami dengan tanaman.

Lanjutnya, jenis tanaman yang ditanami pada lahan reklamasi yaitu Sengon, Jambu mete, ketapang, serta tanaman buah buahan lainnya .

” Kita meminta dukungan dari masyarakat dan Pemda dalam reklamasi ini agar dapat berjalan lancar dan semoga saja bisa mencapai target sampai akhir tahun nanti”, harapnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.