Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

Pemkab Bangka Selatan Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

0 180

 

TOBOALI- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di halaman Kantor Pemkab Basel, Sabtu (17/8/2024).

Upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia itu di awali dengan pengibaran bendera merah putih dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi mengatakan peringatan HUT Ke-79 RI tahun 2024 ini mengusung tema ‘Nusantara Baru Indonesia Maju’.

” Tema peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 tahun merupakan seruan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan bangsa kita, di mana setiap elemen masyarakat berperan aktif demi mencapai kemajuan yang lebih baik,” kata Wabup Basel, Debby Vita Dewi.

Debby menyebutkan peringatan hari kemerdekaan Ke-79 RI untuk pertama kali dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan. Tema kemerdekaan menjadi landasan yang kuat bagi masa depan negara ini dengan mengandeng seluruh elemen masyarakat demi mencapai kemajuan.

” Harapannya pertumbuhan ekonomi di Bangka Selatan akan semakin maju dan berkembang dan menciptakan pembangunan berkelanjutan yang akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga berharap momentum ini menjadi pengingat bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.