Lugas dan Berimbang

Wagub Kukuhkan Pengurus Forum DAS Babel

0 518

SATUARAHNEWS.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Senin (4/2/2019) siang, mengukuhkan Pengurus Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Babel.

Kepengurusan Forum DAS Periode 2016-2021 yang dikukuhkan oleh Wagub di Ruang Batu Rakit Griya C Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang ini, resmi dipimpin oleh Fadillah Sabri selaku Ketua Forum DAS Babel.

Selain Wagub, turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan, Ketua Fordas Belitung Timur dan perwakilan Kementerian Kehutanan Babel dan  instansi terkait lainnya.

Foto : Istimewa/humas

Dalam arahannya, Wagub mengharapkan, dengan dikukuhkannya kepengurusan Forum DAS Babel ini, diharapkan akan memberikan dampak yang lebih nyata, dan dapat menjadi wadah dalam melakukan pengawasan aliran sungai di Babel.

Selain itu, Wagub berharap Forum DAS ini akan semakin kuat, dan kegiatan yang dilaksanakan dipublikasikan melalui media, sehingga kegiatan-kegiatan Forum DAS dapat tersampaikan kepada masyarakat secara luas.

Rencana-rencana yang telah disusun oleh Kepengurusan Forum DAS Periode  2016 2021, diharapkan mampu memberikan hasil yang lebih baik, mulai dari perencanaan, pengawasan dan pengendalian.

“Selamat kepada Pengurus Forum DAS Babel Periode 2016-2021 yang telah dikukuhkan. Mari  saling bekerja dan bersinergi, baik antara Forum DAS Provinsi dengan Forum DAS Kabupaten/Kota se Babel, atau dengan instansi terkait lainnya,” ajak Wagub Abdul Fatah.

Ketua Forum DAS Babel, Fadillah Sabri, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, melalui Wagub Babel yang telah mengukuhkan kepengurusan Forum DAS Babel.

Kepengurusan Forum DAS Babel ini, Fadillah mengharapkan, dapat bersinergi dengan Forum DAS di Kabupaten/Kota se Babel, dalam mendukung pelaksanaan kerja masing – masing.Fadillah mengatakan, Babel akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Forum DAS tingkat Nasional tahun 2019.

Sebelum Pengukuhan Pengurus Forum DAS, terlebih dahulu dilaksanakan Rapat Pleno oleh masing – masing komisi yang ada di dalam susunan kepengurusan Forum DAS Babel, dan diikuti Wagub Abdul Fatah.

Kepengurusan Forum DAS Babel, terdiri dari 3 komisi, yaitu Komisi A menangani Bidang Perencanaan, Komisi B Bidang Pemberdayaan, dan Komisi C membidangi Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan.

Dalam rapat pleno itu, masing – masing komisi menyampaikan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. (red/humas)

Leave A Reply

Your email address will not be published.