Lugas dan Berimbang

- Advertisement -

KPU Basel Ajak Insan Pers Kawal Tahapan Pilkada Serentak 2024

0 61

TOBOALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh insan pers di wilayah ini untuk mengawal proses pemutakhiran data pemilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

” Kita mengundang kawan-kawan insan pers lewat media gathering salah satunya untuk memperkuat pemberitaan dan mengawal semua tahapan pemilihan serentak yang diselenggarakan tahun ini,” kata Ketua KPU Basel Muhidin, minggu.

Muhidin mengatakan peran media sangat penting dalam menginformasikan semua proses tahapan pilkada kepada masyarakat guna menjaga transparansi dan akuntabilitas selama tahapan pemilihan.

” Jadwal kita sangat berisisan, lebih padat dari pilkada sebelumnya. Semua pihak diharapkan turut terlibat dalam memberikan informasi supaya nantinya masyarakat kita mengetahui tahapan-tahapan yang berlangsung di KPU Basel,” lanjutnya.

Menurut Muhidin peran media bukan hanya sekedar pemberitaan melainkan juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat dengan memberikan informasi-informasi yang mendidik.

” Karena itu dengan kolaborasi yang baik antara KPU dan rekan-rekan media diharapkan partisipasi masyarakat tahun ini meningkat dari pilkada sebelumnya. Dan juga mewujudkan masyarakat yang cerdas dalam memilih pemimpin,” harapnya. (Dika)

Leave A Reply

Your email address will not be published.